Kamis, 21 Nov 2019
radarbali
icon featured
Metro Denpasar

Ciduk Dua Terduga Teroris, Pol PP Denpasar Gencar Razia Duktang

21 Oktober 2019, 13: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

densus 88, dua terduga teroris, pol pp denpasar, gencar razia duktang

Pol PP Denpasar mendata penduduk pendatang saat razia kemarin (Adrian Suwanto/Radar Bali)

Share this      

DENPASAR – Penangkapan dua terduga teroris di Jembrana berinisial AT dan ZAI oleh tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri beberapa waktu lalu memantik apparat terkait meningkatkan keamanan.

Salah satunya yang dilakukan Satpol PP Denpasar. Bersama pemerintah daerah, Pol PP Denpasar gencar melakukan Razia penduduk pendatang (duktang).

Hasilnya, saat tertib duktang di Kelurahan Panjer, Pol PP berhasil menertibkan 53 orang tanpa identitas. Sedangkan di Kelurahan Sesetan sebanyak 85 orang.

Mereka lantas diminta melengkapi persyaratan administrasi berupaya Surat Tanda Lapor Diri (STLD).

Kapala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kota Denpasar IB Alit Wiradana mengatakan Denpasar  memang salah satu daerah dalam mencari rezeki.

Sehingga, dipandang perlu untuk tetap mengawasi keluar masuknya masyarakat di Kota Denpasar sebagai upaya menciptakan tertib administrasi dan menjaga keamanan, ketertiban, serta kenyamanan masyarakat.
“Kami tidak melarang penduduk datang ke Kota Denpasar, namun kita mengharapkan agar para penduduk pendatang tersebut melengkapi diri dengan kartu identitas diri yang lengkap,

sehingga memudahkan pengawasan dan tentunya dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi penduduk setempat maupun penduduk pendatang merasa aman,” kata Alit Wiradana.

Alit menambahkan, kegiatan pendataan, patroli hingga sidak telah rutin dilaksanakan di Kota Denpasar baik yang bersifat gabungan atau sektoral oleh pihak pengamanan desa.

Hal ini sebagai wujud komitmen Pemkot Denpasar dalam menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan di masyarakat.

“Saat ini kita terus intensifkan dalam upaya menghindari hal-hal yang tidak diinginkan khususnya usai momentum Pelantikan Presiden RI,” paparnya.

Menurut Alit Wiradana, pelaksanaan giat patroli pengamanan, pendataan penduduk serta sidak penduduk dilaksanakan pihak desa sesuai dengan jadwal di masing-masing desa.

“Ini masih tetap berlanjut, hari ini hanya beberapa desa saja, mungkin yang lain ada yang besok sesuai dengan jadwal di masing-masing desa,” ungkapnya.

Sementara, Lurah Sesetan, Ni Ketut Sri Karyawati saat dijumpai disela  kegiatan mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan.

Pihaknya mengatakan bahwa patroli kali ini dmaksudkan untuk memberikan rasa aman, nyaman serta tertib bagi masyarakat Desa Sanur Kauh.

Sehingga berbagai aktifitas warga tetap dapat berjalan lancar tanpa gangguan. “Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Linmas Desa, Sat Pol PP,

Babinsa, Babinkamtibmas, Pecalang, Klian Adat, serta STT untuk memberikan rasa aman, nyaman bagi masyarakat,” jelasnya.

(rb/feb/mus/JPR)

 TOP