Kamis, 21 Nov 2019
radarbali
icon featured
Travelling

Berikut 5 Bahan Alami yang Ampuh Turunkan Berat Badan, Mau Coba?

03 November 2019, 06: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

bahan alami, berat badan, turunkan berat badan, fakultas kesehatan masyarakat, universitas sriwijaya

Jahe (dok.jawapos.com)

Share this      

DENPASAR - Tidak sedikit orang yang merasakan bahwa melaksanakan program diet itu susah. Apalagi di zaman sekarang ini banyak sekali ragam makanan yang sangat menggugah selera.

Beberapa orang mengalami kesulitan dalam menurunkan berat badan. Ada yang sudah rutin berolahrga, senam, bahkan meminum obat pelangsing. Namun, berat badan belum kunjung berkurang.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan akan tetapi tidak punya waktu cukup untuk berolahraga, maka cara yang mudah untuk mendapatkan badan yang ideal adalah dengan

mengonsumsi bahan alami yang bisa membantu melancarkan metabolisme dan dapat membakar lemak agar bisa dengan cepat mengurangi berat badan.

Untuk itu perlu kita tahu apa saja bahan makanan yang tepat untuk menurunkan berat badan. Nah, dibawah ini ada 5 bahan alami yang aman dan ampuh untuk menurunkan berat badan.

Anda – anda semua tidak perlu mengeluarkan duit yang banyak untuk mendapatkannya berat badan yang ideal jika mengonsumsi lima bahan alami ini.

Jahe

Ada banyak manfaat yang bisa di dapatkan dalam mengonsumsi jahe. Salah satunya adalah jahe mampu mengendalikan

kadar gula darah dan kolesterol, sehingga mampu menigkatkan laju metabolisme tubuh dengan produktif dan  dapat membakar lemak.

Cara yang bisa Anda lakukan adalah siapkan satu rimpah jahe yang telah dicuci bersih. Setelah itu iris tipis kemudian rebus dengan dua gelas air.

Biarkan sampai mendidih. Setelah itu tuangkan kedalam gelas dan minumlah selagi hangat. Ramuan ini diminum sebelum tidur di malam hari. Lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Lemon
bahan alami, berat badan, turunkan berat badan, fakultas kesehatan masyarakat, universitas sriwijaya

Lemon (dok.jawapos.com)

Bahan kedua adalah lemon. Seperti yang kita ketahui, lemon memiliki kandungan vitamin C  yang dapat membantu proses penurunan berat badan karena lemon akan mendetox dan mengeluarkan cairan dalam tubuh.

Hal yang harus Anda lakukan adalah dengan memeras air lemon dicampur dengan segelas air hangat. Minum ramuan ini 3 kali sehari sebelum makan. Lakukan secara rutin sampai mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.

Buah Mengkudu
bahan alami, berat badan, turunkan berat badan, fakultas kesehatan masyarakat, universitas sriwijaya

Buah mengkudu (dok.jawapos.com)

Meskipun rasanya sangat pahit, namun buah mengkudu ini banyak manfaatnya, lho!. Salah satunya mampu menurunkan berat badan.

Kandungan alkaloid yang ada pada mengkudu dapat membantu melancarkan BAB. Caranya cukup ambil 2 buah mengkudu, kemudian rebus buah mengkudu dan tambahkan sedikit garam.

Lalu minum rebusan selagi hangat. Minumlah sehari sekali maka rasakan khasiatnya.

Teh Hijau
bahan alami, berat badan, turunkan berat badan, fakultas kesehatan masyarakat, universitas sriwijaya

Teh hijau (dok.jawapos.com)

Selanjutnya adalah Teh Hijau. Teh Hijau kaya akan antioksidan yaitu 8 kali lebih kuat dari Vitamin C dan zat lainnya.

Hal tersebut yang bisa menjadikan Teh Hijau sebagai ramuan untuk menurunkan berat badan. Hal yang harus Anda lakukan adalah dengan menyeduh teh hijau. Minum sebanyak 6 kali sehari secara rutin, dan rasakan manfaatnya!

Kayu Manis
bahan alami, berat badan, turunkan berat badan, fakultas kesehatan masyarakat, universitas sriwijaya

Kayu manis (dok.jawapos.com)

Selain bisa mengobati penyakit diabetes dan jantung, ternyata kayu manis juga bisa membuat berat badan turun, lho! Cara nya sangat mudah.

Anda hanya perlu menyiapkan setengah sendok teh bubuk kayu manis, 1 gelas air hangat, setengah lemon, dan madu. Minumlah ramuan ini satu kali sehari disaat perut kosong.

Nah, itu tadi 5 bahan alami yang ampuh untuk menurunkan berat badan. Anda bisa mencoba salah satunya atau jika penasaran akan hasilnya Anda bisa mencoba semua ramuan tersebut.

Selamat Mencoba dan Semoga Berhasil. (erika septi gustari/fakultas kesehatan masyarakat universitas sriwijaya)

(rb/mus/mus/JPR)

 TOP