Kamis, 21 Nov 2019
radarbali
icon featured
Bali United

Main di Dipta,Real Madrid & Arsenal Bersaing dengan Indonesia All Star

08 November 2019, 11: 19: 02 WIB | editor : ali mustofa

turnamen internasional, u-20 international cup, real madrid, inter milan, arsenal, indonesia all star, stadion dipta

Stadion Kapten Dipta, Gianyar saat diabadikan dari udara (dok.radarbali)

Share this      

DENPASAR – Bali kelimpahan berkah industri sepakbola tanah air. Ini setelah Bali jadi tuan rumah Turnamen U-20 International Cup Bali 2019 yang bakal digelar tanggal 1 – 7 Desember mendatang.

Tak tanggung-tanggung, event tersebut bakal menghadirkan tiga tim U-20 dari Eropa. yakni Real Madrid U-20, Inter Milan U-20, dan Arsenal U-20.

Plus satu tim yang merupakan gabungan pemain dari Elite Pro Academy Liga 1 U-20 serta PPLP seluruh indonesia dan diberi nama Indonesia All Stars.

Tigor Shalomboboy selaku Event Organizer bernama Circa menuturkan, format dari U-20 International Cup menerapkan sistem single group.

Keempat tim bakal saling bertemu di penyisihan grup. Lantas, peringkat 1 dan 2 akan dipertemukan dalam partai final.

Sedangkan peringkat tiga dan empat akan bermain dalam babak play-off untuk menentukan juara ketiga.

Tigor mengatakan, untuk Indonesia All Stars, masih dilakukan seleksi. Baik untuk pemain maupun pelatih.

Menurut mantan COO PT LIB, bakal ada 30 pemain yang akan masuk dalam skuad. “Untuk pelatih ada beberapa nominasi, tapi kami masih belum bisa sebutkan.

Kami menghargai kontrak yang dimiliki pelatih-pelatih itu dengan klub saat ini. Dalam satu sampai dua minggu ke depan akan kami rilis,” kata Tigor.

Untuk pemain, apakah ada kemungkinan bakal mengambil dari Timnas Indonesia U-19 yang saat ini bermain di Kualifikasi Piala AFC U-19? Tigor tidak menampiknya.

Yang pasti dia saat ini masih tidak mau mengganggu persiapan Garuda Asia. “Tapi kami ingin memberikan apresiasi lebihnya kepada klub-klub di Indonesia yang punya tim muda. Ingin  melihat prosesnya,” tutupnya.

(rb/lit/mus/JPR)

 TOP