Kamis, 21 Nov 2019
radarbali
icon featured
Bali United

Tren Persipura Naik Meski Kalah dari BFC, Bali United Wajib Waspada

09 November 2019, 13: 23: 06 WIB | editor : ali mustofa

bali united, liga 1, persipura jayapura, bhayangkara fc, wajib waspada

Melvin Platje diproyeksi jadi pemain starter saat menghadapi Persipura pekan nanti. (Miftahuddin Halim/Radar Bali)

Share this      

DENPASAR – Lawan Bali United selanjutnya adalah Persipura Jayapura. 13 poin adalah jarak poin yang dimiliki kedua tim. Serdadu Tridatu memiliki 56 poin, sedangkan Persipura mengemas 43 poin.

 Tapi bukan berarti, Bali United berada diatas angin. Justru sebaliknya, mereka bisa saja tergelincir kala menghadapi Mutiara Hitam.

Kekalahan Persipura Jayapura menghadapi Bhayangkara FC (BFC) jangan sampai membuat Bali United terlalu jemawa.

Sebab, skuad asuhan Jacksen F Tiago tersebut sangat berambisi untuk menumbangkan Bali United dan membuat perburuan gelar juara musim ini semakin menarik.

Itu yang disampaikan oleh salah satu legenda hidup sepakbola Bali I Wayan Sukadana yang diwawancarai Jawa Pos Radar Bali kemarin.

Dia menilai meskipun kalah, tren Persipura tetap menanjak. “Walau mereka bermain di luar Jayapura, tetapi tren mereka cukup menanjak.

Kekalahan lawan Bhayangkara tidak bisa dijadikan alasan Bali United untuk mengendorkan serangan mereka. Justru sebaliknya,” ucap Sukadana.

Pria yang saat ini menjabat sebagai pelatih Perseden Denpasar di Liga 3 Regional Bali 2019 itu, sangat yakin jika Ian Luis Kabes dkk

itu sangat termotivasi untuk mengalahkan Serdadu Tridatu yang memiliki status sebagai pemuncak klasemen sementara.

“Justru Bali United harus bisa mengantisipasi kekalahan Persipura dari Bhayangkara. Mereka jelas tidak mau kalah dua kali beruntun di kandang mereka sendiri.

Kalau mereka (Bali United) tidak waspada, bisa berbahaya sekali. Apalagi Persipura saya lihat punya motivasi yang besar untuk mengalahkan pemuncak klasemen,” terangnya.

(rb/lit/mus/JPR)

 TOP