Minggu, 15 Dec 2019
radarbali
icon featured
Hukum & Kriminal

Ditelan Ombak Pantai Pasut Tabanan Bali, Bule Prancis Ditemukan Tewas

12 November 2019, 12: 45: 59 WIB | editor : ali mustofa

ditelan ombak, pantai pasut tabanan, bule prancis, tewas tenggelam

Polisi mengevakuasi jasad korban bule Prancis yang ditemukan tewas di Pantai Pasut, Kerambitan, Tabanan. (Instagram Polres Tabanan)

Share this      

TABANAN – Perairan Bali kembali makan korban. Kali ini menimpa seorang wisatawan asing berkebangsaan Prancis bernama Guidot Gilbert.

Korban ditemukan tewas tenggelam di perairan Pantai Pasut, Kerambitan, Tabanan, Senin (11/11) malam kemarin pukul 22.45 Wita.

Korban ditemukan di bibir Pantai Nhung Tegal Ambo, Tabanan yang jaraknya sekitar 1 km dari TKP awal korban hilang tenggelam dengan posisi telungkup kepala arah barat dan kaki di timur.

Di tubuh korban ditemukan luka memar di wajah akibat benturan batu karang di pantai setempat. “Temuan itu langsung dilaporkan ke ke Basarnas dan Satpolair Polres Tabanan,” ujar sumber kepolisian.

Menurut informasi, kejadian berawal ketika rombongan wisatawan Prancis berjumlah 11 orang berangkat dari Hotel Lagawa Sanur

menuju Desa Belimbing, Pupuan, Tabanan menggunakan kendaraan travel sekitar pukul 08.00 Wita, Senin kemarin. Tujuannya adalah menikmati wisata desa itu.

Pukul 10.30 Wita, mereka menikmati suasana Desa Blimbing, Pupuan Sawah, Bajra dan menuju Pantai Pasut menggunakan sepeda gayung melewati jalur persawahan dengan ditemani tiga orang guide.

Sekitar pukul 16.00 Wita, mereka tiba di Pantai Pasut dan mandi bersama. Berselang 15 menit tiba- tiba, korban hilang dan tidak ditemukan lagi.

Kejadian tersebut kemudian disampaikan kepada sopir travel dan selanjutnya melaporkan ke pihak berwajib dan Basarnas Kabupaten Tabanan.

Menurut informasi, setelah dievakuasi, jasad korban dievakuasi ke kamar jenazah RSUP Sanglah sembari menunggu dipulangkan ke negaranya.

(rb/mus/mar/mus/JPR)

 TOP