Senin, 16 Dec 2019
radarbali
icon featured
Bali United

Satu Musim Absen Karena Cedera ACL, Respons Agus Nova Mengejutkan

20 November 2019, 09: 22: 39 WIB | editor : ali mustofa

bali united, liga 1, agus nova, satu musim absen, cedera acl, respons agus nova

Bek Bali United Agus Nova terlihat mengikuti latihan peregangan otot di Rai Fitness, Kuta. (Alit Binawan/Radar Bali)

Share this      

DENPASAR  - Ada pemandangan yang berbeda saat sesi latihan Bali United di Rai Fitness kemarin.
Pemandangan baru itu adalah sosok Agus Nova Wiantara yang sudah kembali bergabung bersama tim untuk pertama kalinya sejak menepi karena mengalami cedera ACL lutut kiri beberapa waktu lalu.
Usut punya usut, ternyata Agus Nova sudah tiba di Bali sejak dua hari lalu dari Jakarta.
Dia juga sempat terlihat di acara resepsi pernikahan bek kanan Bali United I Made Andhika Wijaya dan Linanda Wijaya di salah satu hotel di kawasan Seminyak, Kerobokan.
Agus Nova kemarin terlihat melahap semua porsi latihan yang diberikan Pelatih Fisik Bali United Yogi Nugraha.
Saat diwawancarai kemarin, pemilik nomor punggung 27 tersebut mengaku sudah pulih 100 persen. Hanya saja, dia masih melakukan pemulihan mental bertandingnya.
“Saya kembali ke Bali dari Jakarta sudah dua hari terakhir. Kondisi cedera sudah 100 persen pulih. Sekarang hanya tinggal menghilangkan trauma saja,” ucap Agus Nova.
Selama menjalani perawatan di Universitas Esa Unggul Jakarta kurang lebih tiga bulan terakhir, dia mengaku mendapat porsi latihan yang sangat baik.
“Terus genjot latihan. Satu minggu, lima kali latihan terus satu hari rest. Sekarang, bagaimana caranya saya bisa cepat pemulihan trauma cedera dan mental bertanding lagi.
Saya juga punya target dalam satu bulan kedepan, saya bisa berlatih dengan bola dan berlatih normal. Kalau sekarang, untuk berlari sudah tidak ada masalah sama sekali,” tegasnya.
Pemain asal Tabanan tersebut juga sudah berbicara empat mata dengan Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra mengenai kondisi cederanya.
“Coach Teco bilang, pelan-pelan (pemulihan cedera), yang penting pasti,” terangnya. Dia juga ingin segera pulih karena ada target besar lainnya.
Target itu adalah bisa masuk dalam skuad Bali United di Liga 1 2020. Kebetulan, Agus Nova masih memiliki kontrak hingga musim depan. “Target jelas Liga 1 2020,” tutupnya.

(rb/lit/mus/JPR)

 TOP