Rabu, 22 Jan 2020
radarbali
icon featured
Bali United

Rotasi Pemain saat Kontra Persipura, Teco Fokus Liga Champions Asia?

07 Desember 2019, 12: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

bali united, liga 1, persipura jayapura, coach teco, liga champion asia

Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra (Miftahuddin Halim/Radar Bali)

Share this      

DENPASAR – Meski sudah menyandang status juara Liga 1, masih ada empat pertandingan yang dilakoni Bali United.

Tiga pertandingan kandang menghadapi Persipura Jayapura, Tira Persikabo, dan Madura United. Satu laga tandang akan dilakoni di Stadion Gajayana ketika menghadapi tuan rumah Arema FC.

Yang mungkin bisa dilakukan Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra adalah melakukan rotasi di empat laga tersisa.

Beberapa pemain yang bermain reguler seperti Wawan Hendrawan dan Fadil Sausu bisa saja diparkir.  Sebab, masih ada tiga penjaga gawang yang belum dimainkan oleh Coach Teco hingga saat ini.

Mereka adalah Samuel Reimas, M. Dicky, dan Raka Surya. Peluang Reimas cukup besar karena musim lalu dia bermain reguler di Perseru Serui yang musim ini diakusisi dan menjadi Perseru Badak Lampung FC.

Berdasar kabar yang diperoleh, ada beberapa pemain yang mungkin absen. Salah satunya adalah gelandang Paulo Sergio. Paulo dikabarkan pulang ke Portugal.

Tapi, dia akan kembali ke Bali sebelum laga terakhir, bukan karena kontraknya sudah habis. Kontrak Paulo sendiri baru usai di akhir musim depan.

Yang jelas, Coach Teco dan skuad asuhannya juga tidak punya waktu yang lama untuk berlibur. Mereka masih harus mempersiapkan diri untuk laga perdana di Preliminary Round Asia Champions League 2020 menghadapi Tampines Rovers.

Pengalaman ketika membawa Persija Jakarta lolos hingga semifinal zona Asia Tenggara musim lalu menjadi pelajaran berharga bagi ayah dua anak tersebut.

Dia tidak ingin kembali mengulangi kenangan buruk musim lalu. “Saya banyak dapat ilmu di AFC Cup musim lalu. Waktu itu kami bisa lolos ke semifinal dan terhenti. Kami mencoba lebih bik musim depan,” tuturnya.

(rb/lit/mus/JPR)

 TOP