Kamis, 23 Jan 2020
radarbali
icon featured
Sportainment

Gubernur Koster Siapkan Bonus untuk Peraih Medali SEA Games 2019

09 Desember 2019, 16: 45: 59 WIB | editor : ali mustofa

gubernur koster, bonus besar, sea games, peraih medali

Skateboarder Bali Sanggoe Dharma Tanjung (tengah) saat menunjukkan medali emas yang diraihnya dari nomor street di SEA Games Filipina. (Istimewa)

Share this      

DENPASAR – Jelang penutupan SEA Games 2019, Filipina, sejumlah atlet asal Bali sudah berhasil menorehkan prestasi yang cukup membanggakan.

Dari cabor judo, tercatat ada tiga emas yang diraih atlet asal Bali. Emas tersebut didapat dari Any Pandini yang turun di kelas -57 kg putri.

Emas kedua yang diraih oleh atlet asal Bali dari cabor judo berhasil diraih oleh Gede Soethama yang turun di kelas -100 kg putra.

Emas selanjutnya berhasil dipersembahkan oleh I Gede Wardana yang turun di kelas +100 kg putra. Emas lainnya dari atlet asal Bali datang dari cabor lain.

Sanggoe Dharma Tanjung berhasil mempersembahkan emas untuk Indonesia dari cabor skateboard. Peraih medali perak di Asian Games 2018, Jakarta – Palembang tersebut turun di nomor street.

Maria Natalia Londa berhasil mempersembahkan perak dari nomor lompat jangkit. Maria Londa meraih perak setelah berhasil melompat sejauh 13,60 meter.

Medali lainnya dipersembahkan oleh I Dewa Ayu Mira Widari dari cabor judo yang berhasil meraih perunggu di kelas +78 kg.

I Gusti Ayu Kakhihara juga berhasil menyumbangkan perunggu perdananya untuk Indonesia dari cabor judo di kelas -70 kg putri.

Pundi-pundi medali dari atlet asal Bali di SEAG 2019 masih bisa bertambah hingga dua hari kedepan. Misalnya seperti dari Maria Londa yang masih turun di nomor lompat jauh dan Cok Istri Agung Sanityarani dari cabor karate.

Menanggapi banyaknya medali yang sudah dipersembahkan oleh atlet asal Pulau Dewata, Gubernur Bali I Wayan Koster pun cukup bangga.

Saat diwawancarai di Jaya Sabha, kemarin, Gubernur Koster mengaku sudah banyak laporan yang masuk mengenai jumlah medali yang diperoleh atlet asal Bali.

Untuk itu, pihaknya juga akan mempersiapkan bonus bagi para peraih medali tersebut. “Tadi saya sudah di WhatsApp. Apresiasi dari prestasi mereka tentu ada. Biar dulu saya evaluasi semuanya,” ucapnya.

Di samping atlet Bali yang mengharumkan nama Indonesia di SEAG 2019, Bali United juga tidak ketinggalan mendapatkan bonus dari Koster.

“Kasih bonus (untuk Bali United). Sudah bawa nama besar Bali masa tidak dikasih? Kisarannya nanti dulu,” tuturnya. 

(rb/lit/mus/JPR)

 TOP