Minggu, 26 Jan 2020
radarbali
icon featured
Bali United

Spaso Izin Pulang Kampung, Aldino Siap Jawab Tantangan Coach Teco

16 Desember 2019, 07: 57: 55 WIB | editor : ali mustofa

bali united, liga 1, arema fc, aldino herdianto, iiija spasojevic, izin pulang kampung, coach teco

Aldino Hardianto dan skuad Serdadu Tridatu saat official training di Stadion Kanjuruhan, Malang, kemarin (Alit Binawan/Radar Bali)

Share this      

MALANG – Hari ini adalah laga tandang terakhir Bali United di Liga 1 2019. Kebetulan, laga tandang terakhir kali ini akan menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Arema FC sedang dalam kondisi yang tidak mengenakkan. Setelah kalah menyakitkan dari rival abadi Persebaya Surabaya di Stadion Batakan, Balikpapan.

Aremania hampir pasti menuntut Singo Edan untuk memenangkan pertandingan terakhir di kandang mereka sendiri.

Serdadu Tridatu juga tidak mau kalah sebenarnya. Tapi apa daya, Bali United ditinggal sebelas pemain reguler mereka musim ini.

Menuju Malang, mereka hanya membawa 20 pemain yang semuanya adalah pemain yang jarang dimainkan.

Dari 20 pemain yang diboyong, dua pemain berasal dari Bali United U-20. Mereka adalah penjaga gawang Raka Surya, Kadek Haarlem Anggariva, dan Reza Irfana.

Ilija Spasojevic sebagai juru gedor utama Serdadu Tridatu musim ini juga tidak diboyong karena izin pulang kampung.

Sebagai gantinya, Aldino Herdianto yang hampir pasti menjadi starter untuk pertama kalinya musim ini.

Aldino sebenarnya sudah pernah dimainkan saat Trofeo Hamengku Buwono X menghadapi PSIM Jogjajakarta dan Timnas U-23 di Stadion Mandala Krida beberapa waktu lalu.

Tapi pertandingan tersebut hanya sebatas uji coba saja. Sementara di pertandingan resmi, mantan penyerang PSMS Medan ini belum pernah diturunkan Pelatih Stefano Teco Cugurra.

Disinilah Aldino akan membuktikan ketajamannya pasca direkrut dari Mitra Kukar. Saat diwawancarai di Regent’s Park Hotel, Malang,

kemarin, Aldino ingin membuktikan Coach Teco tidak salah memilihnya untuk bergabung ke Stadion Dipta di paro musim ini.

Peluang dia tampil juga 99 persen hari ini. “Saya sebagai pemain siap-siap saja. Namanya sepakbola, kami sebagai pemain harus siap kapan saja dibutuhkan,” terangnya. 

(rb/lit/mus/JPR)

 TOP