Rabu, 22 Jan 2020
radarbali
icon featured
Bali United

Libur Terlalu Lama, Pemain Muda Bali United Inisiatif Gelar Latihan

Kebersamaan Menjadi Kunci

06 Januari 2020, 07: 14: 38 WIB | editor : ali mustofa

bali united, libur terlalu lama, inisiatif gelar latihan, pemain muda

Jajaran pelatih Bali United Youth, pemain, dan orang tua pemain berpose usai menggelar sesi latihan di Lapangan Sepak Bola Bali Beach pagi kemarin. (Alit Binawan/Radar Bali)

Share this      

DENPASAR – Bali United U-16, U-18, dan U-20 belum resmi menggelar latihan perdana. Latihan perdana kemungkinan besar baru berlangsung akhir bulan ini.

Tiga tim ini juga masih mencari pemain dan melakukan seleksi untuk menatap Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2020.

Libur yang cukup lama tampaknya membuat para pemain terutama orang tua mereka jengah. Tidak ingin hilang sentuhan, para orang tua pemain berinisiatif menggelar latihan secara swadaya.

Bukan hanya dari Bali United Youth saja yang ikut berlatih, tetapi dari SSB yang ada di Kota Denpasar dan sekitarnya ikut bergabung dalam sesi latihan kali ini.

Sudah dua kali sesi latihan berlangsung di Lapangan Sepak Bola Bali Beach. Dengan dibawah komando trio pelatih Bali United United Youth I Made Pasek Wijaya – Dede Mahatma – Sandika Pratama, I Made Tito Wiratama dkk menggelar sesi latihan kemarin.

Ada juga beberapa pemain yang tergabung di klub lain seperti PSM Makassar U-18. “Faktor utama sebenarnya kasihan melihat anak-anak yang jarang latihan.

Kasihan juga nanti ototnya kaku. Mumpung ada waktu, akhirnya kami kumpul saja. Hitung-hitung ini pemanasan sebelum seleksi,” terang Kadek Sugiarto, ayah dari Tito.

Dia juga membenarkan sesi latihan kali ini bukanlah sesi latihan dari Bali United, tetapi gabungan dari pemain yang ada di SSB lainnya.

“Kebetulan Coach Pasek bersedia untuk melatih dan pelatih lainnya juga tidak ada halangan. Hitung-hitung anak-anak biar ada kegiatan,” tutupnya. 

(rb/lit/mus/JPR)

 TOP