Rabu, 22 Jan 2020
radarbali
icon featured
Events

Serahkan CSR Ambulans, Bank BPD Bali Singgung QRIS Masuk RS Wangaya

07 Januari 2020, 02: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

serahkan csr ambulans, bank bpd bali, singgung qris, rs wangaya, walikota denpasar

(kika) Dirut Bank BPD Bali I Nyoman Sudharma, Walikota Denpasar Rai Mantra, Ketua DPRD Denpasar I Gusti Ngurah Gede, dan Plt. Direktur RSUD Wangaya dr. Dewa Putu Alit Parwita, M.Kes kemarin. (Kadek Surya Kencana/Radar Bali)

Share this      

DENPASAR - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wangaya mendapat hadiah spesial di puncak perayaan hari ulang tahun ke-99, Senin (6/1).

Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali menyumbang satu unit mobil ambulans. Direktur Utama Bank BPD Bali I Nyoman Sudharma mengatakan hal tersebut merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) alias tanggung jawab sosial.

“CSR ini rutin kami salurkan. Beberapa rumah sakit lain juga sudah menerima. Khusus RSUD Wangaya baru tahun ini kami realisasikan sebagai bagian dari kolaborasi antara BPD Bali, RS,

dan pemerintah daerah dalam rangka menunjang pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat,” ucap Sudharma.

Menyusul RSUD Wangaya, beberapa RS lain di Kabupaten Gianyar, Tabanan, dan lain-lain secara bertahap juga akan menerima CSR serupa.

“Semoga dengan bantuan BPD Bali akan meringankan beban pemerintah daerah dalam melayani masyarakat Bali,” sambungnya.

Menunjang visi digitalisasi yang diperjuangkan RSUD Wangaya demi meningkatkan kualitas pelayanan sesuai intruksi

Walikota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, Sudharma mengaku pihaknya akan membantu meminimalkan peredaran uang tunai.

“BPD Bali akan melakukan pendekatan dengan Bapak Direktur RSUD Wangaya. Ke depan transaksi keuangan di rumah sakit ini mungkin tidak perlu

pakai uang tunai lagi. Tidak perlu pakai ATM. Itulah kelebihan QRIS (Quick Response Code Indonesia Standard, red),” ungkapnya.

Terkait QRIS, Rai Mantra menegaskan bahwa hanya dua rumah sakit di Indonesia yang diberikan izin menggunakan aplikasi tersebut. Salah satunya Bank BPD Bali.

“Dengan QRIS bisa dilakukan kolaborasi barcode rekening. BPD DKI Jakarta dan BPD Bali. Jadi, apapun rekening Anda, mau bank A sampai bank Z,

cukup dengan satu barcode. Benar-benar sistem aplikasi pembayaran yang sangat bermanfaat; satu barcode untuk seluruh rekening,” jelasnya.

Di sisi lain, Plt. Direktur RSUD Wangaya dr. Dewa Putu Alit Parwita, M.Kes. mengucapkan terima kasih atas CSR yang diberikan Bank BPD Bali.

Disinggung soal QRIS, Alit Parwita berkata perkembangan teknologi informasi, khususnya dalam aspek transaksi pembayaran merupakan sebuah keniscayaan. 

(rb/ken/mus/JPR)

 TOP