Rabu, 22 Jan 2020
radarbali
icon featured
Travelling

Ayam Kremes Bumbu Kuning Cak Iwan; Sehat Bagi Tubuh dan Isi Dompet

07 Januari 2020, 16: 45: 59 WIB | editor : ali mustofa

ayam kremes bumbu kuning, ayam kremes cak iwan, sehat bagi tubuh, sehat isi dompet

LEZAT: Salah satu menu ayam kremes bumbu kuning Cak Iwan (Istimewa)

Share this      

DENPASAR - Mau makan sehat, enak, puas tapi nggak nguras isi dompet? Cak Iwan solusinya. Cukup dengan Rp 13.000, menu Pahe Kremes siap dihidangkan.

Paket hemat (pahe) ini terdiri dari ayam kremes kecil, lalapan, bumbu kuning, tempe, dan nasi sepuasnya. Jika beli es teh, cukup bayar sekali Rp 5.000, Anda juga bisa ambil sepuasnya.

Dengan catatan nasi dan es teh sepuasnya dihitung per kepala alias per orang; tidak untuk dibagikan ke yang lain.

Seperti apa nikmat dan murahnya Ayam Kremes Bumbu Kuning Cak Iwan? Buktikan langsung dengan datang ke Jalan Raya Puputan 106 Renon, Denpasar.

Pahe lain juga patut dicicipi, yakni Pahe Bakar (Rp 13.000), Pahe Geprek (Rp 15.000), Pahe Geprek Matah (Rp 15.000), Pahe Geprek Dabu (15.000), dan Pahe Geprek Mozza (Rp 20.000).

Seluruh paket hemat ini digaransi bisa ambil nasi sepuasnya. Cak Iwan juga menyediakan menu Paket Kremes, Paket Hot, dan Paket Mantap.

Terdiri atas Paket Kremes A hingga E. Secara berurutan menu ini mencakup ayam kremes dada atau paha (Rp 19.000), lele kremes (Rp 16.000),

cumi atau udang kremes (Rp 21.000), bebek kremes (Rp 23.000), dan gurame kremes (Rp 30.000). Beda dengan paket yang lain terletak pada cara penyajiannya.

Cak Iwan juga menyediakan menu bagi keluarga yang ingin nongkrong sambil ngemil sehat dan hemat. Varian pisang kremes, pisang nugget, roti bakar, dan frien fries bisa Anda nikmati.

Termasuk jus beraneka ragam buah, Kiwi Mojito hingga Coklat Thai Milk Tea. Seluruhnya dengan harga yang jauh lebih bersahabat.

“Orang-orang yang keluar dari Ayam Kremes Bumbu Kuning Cak Iwan harus puas. Pulang dengan perut kenyang,” ucap sang owner, Agus Kurniawan alias Cak Iwan ditemui, Senin (6/1) malam.

Terobosan ambil nasi dan es teh sepuasnya ungkap Cak Iwan berkaca pada pengalaman pribadi saat mengajak istri dan anak-anaknya makan di luar rumah.

Diakuinya kala itu Cak Iwan dan keluarganya tidak bisa makan puas lantaran uang yang terbatas. “Belum puas makan tapi sudah harus

selesai karena duit terbatas. Cak Iwan tidak mau pengalaman pahit itu dialami pelanggannya,” ucap suami Ani Ika Purnami itu.

Ayam Kremes Bumbu Kuning Cak Iwan merupakan pionir menu nasi dan es teh sepuasnya di Bali. Pertama kali buka tahun 2012, daftar menu Cak Iwan telah mencantumkan keterangan nasi sepuasnya.

Es teh sepuasnya menyusul setahun kemudian, tepatnya tahun 2013. Kepada Radarbali.id, sang owner menyebut faktor cita rasa yang membuatnya survive di tengah ketatnya persaingan bisnis kuliner di pusat Kota Denpasar.

“Lidah tak bisa bohong. Bumbu kuning khas Cak Iwan diracik dari rempah-rempah khas Indonesia. Tak hanya murah meriah, menu Cak Iwan juga menyehatkan,” tegasnya. (rba)

(rb/ken/mus/JPR)

 TOP