Rabu, 22 Jan 2020
radarbali
icon featured
Ekonomi

Ambisius, Koster Target Ekonomi Bali Tahun 2020 Tumbuh 6 Persen

Pariwisata dan Pertanian Bergerak Positif

09 Januari 2020, 03: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

ambius, pertumbuhan ekonomi, ekonomi tumbuh, 6 persen, gubernur koster, industri pariwisata, industri pertanian, bergerak positif

Jero Putu Tesan saat menunjukkan manggis yang di ekspor ke Tiongkok melalui Pelabuhan Benoa (dok.radarbali)

Share this      

DENPASAR – Pertumbuhan ekonomi di Bali pada tahun 2019 lalu tergolong sangat baik. Sebab berada diatas rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional.

Di tahun 2020 ini diharapkan pertumbuhan ekonomi di Bali lebih baik dan progresif dari tahun sebelumnya.

Karena itu dibutuhkan dorongan dari sebuah kebijakan. Kebijakan ini nantinya akan memperkuat sentra pangan, peningkatan kualitas ekspor serta memperkuat pertanian tradisional Bali.

Seperti pertanian buah manggis, pisang, kakao, olahan kopi serta arak Bali. Gubernur Bali Wayan Koster  menyebut untuk ekspor manggis, Bali sudah nomor satu.

Untuk hal lainnya akan terus di dorong dan dipetakan dengan baik. “Dengan demikian perekonomian Bali akan semakin kuat, didukung sektor pertanian serta sektor pariwisata.

Saya ingin di tahun 2020 pertumbuhan ekonomi Bali mencapai 6 persen,“ ujar Gubernur Koster saat acara Simakrama Awal Tahun 2020 bertempat di Graha Tirta Gangga, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali kemarin.

Selain hal itu, Koster juga akan mendesain pelaksanaan event secara tematik dengan penyelenggaraan berbagai kegiatan festival tingkat international di Bali.

Di antaranya Festival Kopi International serta Festival Budaya Dunia. Tak hanya itu, pembangunan dan perbaikan  infrastruktur darat, laut dan udara secara terintegrasi akan terus dilanjutkan.

Hal in selain sebagai penunjang kemajuan sektor pariwisata, juga diarahkan sebagai prioritas meningkatkan kesejahteraan krama Bali.

(rb/ara/mus/JPR)

 TOP