Rabu, 22 Jan 2020
radarbali
icon featured
Hukum & Kriminal

Tabrak Dua Pemotor, Motor Ludes Terbakar, Warga Nyitdah Jadi Tersangka

Korban Manyun Luka Bakar 89 Persen

14 Januari 2020, 06: 45: 59 WIB | editor : ali mustofa

laka maut, bypass nyanyi, tabrak dua pemotor, motor ludes terbakar, warga nyitdah tersangka, luka bakar, polres tabanan

Sisa puing salah satu kendaraan matic yang menjadi korban laka lantas di Jalan By Pass Nyanyi Canggu-Tanah Lot. Korban I Nyoman Manyun saat dirawat di RS Sanglah. (Istimewa)

Share this      

TABANAN - Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan kendaraan roda empat, dan dua motor di Jalan By Pass Nyanyi Jurusan Canggu - Tanah Lot,

wilayah Banjar Mertasari, Desa Buwit, Kediri, Minggu (12/1) malam lalu masih ditelusuri aparat kepolisian Tabanan.

Dalam insiden ini, dua pengendara sepeda motor mengalami luka bakar. Sementara salah satu motor yang dikendarai korban terbakar, hangus tak tersisa.

Kecelakaan maut ini bermula ketika pengendara mobil Avanza DK 1767 EA yakni I Putu Joni Saputra, 27, mengendarai mobil tersebut dalam kondisi mabuk.

Pengendara asal Banjar Babakan, Desa Nyitdah, Kediri ini datang dari arah barat jurusan Tanah Lot menuju arah timur jurusan Canggu.

Laju mobil kala itu, tidak stabil karena mengendara di bawah pengaruh alkohol. Saat bersamaan, datang dari arah timur jurusan Munggu sepeda motor Grand yang dikendarai I Nyoman Manyun, 65, hendak menyeberang jalan.

Dalam posisi berkendara itu juga, pria asal banjar Buwit Kaja, Desa Buwit, Kediri ini membawa bensin sebanyak 30 liter yang ditaruh di bagian tengah sepeda motornya.

Sementara, pengendara mobil yakni Joni Saputra tidak memperhatikan jalan, sehingga menabrak pengendara sepeda motor yang dikendarai Manyun itu.

Akibat kecelakaan tersebut, pria yang keseharianya sebagai petani itu terseret. Sementara bensin yang dibawa tersebut tumpah berceceran di badan jalan. 

Nahas saat itu muncul percikan api, hingga menyala hebat dan menyambar pengendara sepeda motor Grand yang saat itu dalam kondisi terbaring.

Tak hanya itu, salah satu pengendara sepeda motor Scoopy yang dikendarai I Ketut Supirman juga menjadi korban karena tepat berada di depan korban Manyun. 

Luka paling parah dialami Manyun, yang mengalami luka bakar luar hingga 80 persen. Sementara I Ketut Supirman hanya mengalami luka bakar ringan pada bagian tangan dan kaki.

Sementara sepeda motor matic miliknya hangus di seluruh bodi motor. “Korban Manyun saat ini mendapat perawatan di RSUP Sanglah karena luka bakar 80 persen,” ujar Kasatlantas Polres Tabanan Iptu Ni Luh Putu Willa Indrayani.

Polisi sendiri langsung mengamankan pengendara Avanza “Tersangkanya pengendara Avanza ini. Karena mengemudi dalam kondisi mabuk,” tutur Iptu Willa Indrayani.

Sebelum kejadian itu, kata Wila, pengendara mobil Avanza ini juga sempat menyenggol salah satu pengendara sepeda motor.

Kepolisian, kata dia, masih menggali keterangan dari orang-orang terlibat kecelakaan untuk memastikan jeratan pasal yang dikenakan

pengendara roda empat ini. “Masih kami lakukan penyelidikan. Nanti kalau ada perkembangan akan kami sampaikan,” tutupnya.

(rb/jul/mus/JPR)

 TOP