Rabu, 22 Jan 2020
radarbali
icon featured
Bali United

Abaikan Pergantian Pelatih Kepala, Teco Fokus Rebut Poin di Singapura

14 Januari 2020, 16: 34: 50 WIB | editor : ali mustofa

bali united, liga champion asia, coach teco, fokus rebut poin, pergantian pelatih kepala

Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra (Miftahuddin Halim/Radar Bali)

Share this      

DENPASAR - Saat Preliminary Round 1 Asia Champions League (ACL) 2018, Bali United berhasil menumbangkan Tampines Rovers dengan skor 3-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Nah, malam hari ini, mereka kembali bertemu dibabak yang sama tetapi sekarang giliran Bali United yang bertandang ke markas Tampines di Jalan Besar Stadium, SIngapura.

Situasi berbeda jelas dirasakan Bali United kali ini. Pertama, mereka harus menghadapi Si Kijang – julukan Tampines Rovers di lapangan artfisial. 

Kedua, persiapan kedua tim terlihat jomplang. Disaat Bali United baru melakoni sesi latihan kurang lebih delapan hari saja, Tampines sudah berlatih sejak bulan Desember lalu.

Jelas kondisi fisik bisa sedikit berbeda. Faktor pembeda yang ketiga membuat semua orang kaget bukan kepalang. 

Senin kemarin, Bali United mengumumkan bahwa Serdadu Tridatu tidak akan dipimpin langsung oleh sang arsitek Stefano Teco Cugurra. 

Secara tidak terduga, Bali United menunjuk Emral Bin Bustamam sebagai pelatih kepala di ACL 2020. 

Pelatih Bali Stefano Teco Cugurra yang diwawancarai terpisah kemarin mengaku jika tidak masalah dengan statusnya sebagai Asisten Pelatih Bali United di ACL. 

Dia mengatakan masih tetap berperan dalam menentukan strategi dan menentukan siapa pemain yang akan bermain menghadapi Si Kijang – julukan Tampines Rovers hari ini.

“Situasi ini tidak berpengaruh sama sekali terhadap kami. Kami tetap melakukan persiapan seperti biasa. 

Kami juga sudah melakukan uji coba lapangan disini (Jalan Besar Stadium) agar kami semakin terbiasa dengan kondisi lapangan,” tuturnya. 

(rb/lit/mus/JPR)

 TOP