Kamis, 27 Feb 2020
radarbali
icon featured
Hukum & Kriminal

Dikenal Sadis dan Berbahaya, Ngilis Spesialis Pencuri Diciduk Polisi

26 Januari 2020, 22: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

spesialis pencuri, ngilis, dikenal sadis, dikenal berbahaya, ngilis diciduk polisi, polsek abiansemal

Pelaku Ngilis dan barang bukti diamankan di Polsek Abiansemal (Istimewa)

Share this      

MANGUPURA - Dikenal sadis dan berbahaya, dan tidak segan-segan melukai hingga membunuh korbannya, pelaku pencurian bernama I Nengah Dana alias Ngilis, 49, akhirnya ditangkap polisi.

Pria yang juga pernah mencuri pratima dan melakukan pencurian lain di wilayah Tabanan ini ditangkap anggota polsek Abiansemal, Kamis (23/1) lalu di dekat Alas Pala, Desa Sangeh, Abiansemal, Badung.

Kasubaghumas Polres Badung Iptu Oka Bawa mengatakan, dalam menjalankan aksinya, pelaku selalu membawa pemutik (pisau) untuk menikam atau melukai korban jika dia terpergok.

"Pelaku ini dikenal lihai dan licik," terang Iptu Oka Bawa, Minggu (26/1) petang.

Namun ibarat pepatah, sepandai-pandai tupai melompat akan tetap jatuh juga, pelaku akhirnya ditangkap usai kembali melancarkan

aksinya di rumah salah satu korban bernama I Gusti Nyoman Lana, di banjar Lambing, Desa Mekar Bhuana, Abiansemal, Badung.

Aksi itu dilakukannya Kamis (23/1) lalu. Saat beraksi, pelaku tertangkap basah anak korban. "Saat tertangkap basah itu, pelaku langsung kabur dengan cara melompat pagar rumah," tambah Iptu Oka.

Namun pelaku tidak sempat kabur terlalu jauh. Pasalnya, warga dan anggota polisi yang mengetahui aksi korban langsung melakukan pengejaran di hari itu juga.

Akhirnya beberapa saat kemudian dia berhasil ditangkap di dekat Alas Pala, Desa Sangeh, Abiansemal, Badung. Polisi juga mengamankan pisau, obeng, besi congkel dan senter dari tangan pelaku.

(rb/mar/mus/JPR)

 TOP