Sabtu, 22 Feb 2020
radarbali
icon featured
Hukum & Kriminal

Tanam Ratusan Pohon Ganja dengan Hidroponik, Dua WN Rusia Ditangkap

Ditanam di Rumah Kontrakan di Jimbaran Bali

27 Januari 2020, 18: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

WN Rusia, tanam pohon ganja, sistem hidroponik, Polresta Denpasar, Jimbaran Bali,

SEJOLI : Dua WN Asal Rusia yang ditangkap karena kedapatan menanam ratusan pohon ganja di rumah kontrakan (Marcell Pampur)

Share this      

DENPASAR-Dua orang WNA asal Rusia ditangkap jajaran Sat Resnarkoba Polresta Denpasar dan CTOC Polda Bali.

Dua WNA masing-masing Iurii Chernov, 31 dan pasangan wanitanya bernama Mishel Kvara Tskheliya, 27, itu ditangkap gara-gara menanam ratusan pohon ganja dengan sistem hidroponoik di rumah kontrakan mereka di Jalan Jaya Sari nomor 23, Jimbaran, Kuta Selatan Badung. 

Mereka menanam ratusan pohon ganja itu dengan media pipa paralon.

Dari penangkapan ini, polisi mengamankan barang bukti 106 batang ganja kering yang sudah dipanen dan 14 pohon ganja hidup yang masih kecil. Selain itu juga diamankan enam buah toples berisi ganja kerong hasil panen dengan berat total 710 gram.

Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Ruddi Setiawan mengatakan, bahwa keduanya menam ganja menggunakan metodo hidroponik yang dikolaborasikan dengan serbuk kayu agar ganjanya bisa tumbuh. 

"Jadi mereka menyinari tanaman ganja itu menggunakan sinar ultraviolet.

Jadi seolah-olah bahwa sinar itu dari matahari dan bibit ganja ini di semai diatas kapas dan ditaruh di tempat kedap dan setelah itu baru dipindahkan ke mediasi tanah dan setelah tinggi baru nanti dipindahkan ke luar," Kombes Ruddi di lokasi penggerebekan, Senin (27/1).

(rb/mar/pra/mus/JPR)

 TOP