Sabtu, 22 Feb 2020
radarbali
icon featured
Events

Kopikustik, Cara Unik Kopi Banyuatis Kenalkan Kopi ke Kawula Muda

02 Februari 2020, 13: 39: 22 WIB | editor : ali mustofa

kopikustik, cara unik, kopi banyuatis, kenalkan kopi, kawula muda, wi kopi, kompetisi musik

I Gusti Made Adnyana Kepandean, Managing Director Kopi Banyuatis (dua dari kanan) bersama Jun Bintang (tengah) Brand Ambassador Kopi Banyuatis (Istimewa)

Share this      

DENPASAR - Kopikustik (Ngopi Sambil Akustikan) adalah sebuah event unik dari Kopi Banyuatis yang dibuat untuk mencari talenta musik kawula muda Bali. 

Pada event ini Kopi Banyuatis juga turut memperkenalkan kopi bali sebagai komoditi dan produk unggulan pulau Dewata.

I Gusti Made Adnyana Kepandean selaku Managing Director Kopi Banyuatis menjelaskan, "Kopikustik diadakan 3 kali dalam setahun, 

Para kontestan ajang Kopikustik berpose bersama Jun Bintang dan Gusti Made Adnyana Kepandean

Para kontestan ajang Kopikustik berpose bersama Jun Bintang dan Gusti Made Adnyana Kepandean (Istimewa)

diselingi dengan event "Photokopi" khusus untuk komunitas Photografi dan event "Ngopling" untuk para pencinta motor tua di Bali,".

Gusti menambahkan, "Puncak acara pada bulan Desember 2020 akan diadakan event besar yaitu Kopi Bali Festival yang akan 

mempertemukan semua komunitas, para pencinta kopi, petani kopi serta semua partner Bali Coffee Banyuatis," ujarnya. 

Event Kopikustik pun disambut antusias oleh para band lokal Bali. Terbukti dengan banyaknya band yang mengikuti  audisi pada 10-24 Januari lalu, hingga akhirnya menyisakan 7 band.

Jumat (31/1) malam kemarin, berlokasi di Wi Kopi, Denpasar ketujuh band tersebut tampil di depan para juri untuk memperebutkan posisi juara dan predikat band favorit. 

Masing-masing band, diwajibkan membawa 3 buah lagu yakni Jingle Kopi Banyuatis, 1 lagu milik Jun Bintang dan 1 lagu bebas. 

Ketiga juri yakni Jun Bintang yang merupakan Brand Ambassador Kopi Banyuatis, Musisi D'Go Vaspa dan Made Adnyana Pengamat Musik. 

Ketiga juri terlihat menikmati setiap penampilan para talenta muda, Jun Bintang, Kroncong Jancuk dan DMBP pun ikut meramaikan acara. 

Ditambah dengan sajian kopi gratis dari Kopi Banyuatis selama acara, menambah keseruan Kopikustik malam itu.  

Hingga akhir acara, Wi Kopi masih terlihat ramai oleh para penonton yang penasaran dengan hasil penjurian.

Dan kelima pemenang, satu persatu maju ke atas panggung. Mereka adalah Oryzativa Band sebagai juara pertama, diikuti Chemistry dan Aloevera Band. 

Sedangkan juara favorit yakni Band Thug dan Galaxy Band. Kedepannya, kelima band ini  akan tampil dalam sejumlah event Kopi Banyuatis. 

I Gusti Made Adnyana Kepandean mengungkapkan, "Para pemenang akan kami ajak dalam tur Kopi Banyuatis ke cafe-cafe yang telah bekerjasama dengan kopi kami. 

Dalam kurun waktu satu tahun, telah ratusan tempat menggunakan kopi Banyuatis, mulai dari warung, cafe, restaurant dan hotel-hotel" tutupnya.

(rb/mus/mus/JPR)

 TOP