Sabtu, 22 Feb 2020
radarbali
icon featured
Events

Sah, Nengah Jiwa Ketua PUK FSP Par- SPSI PT Destinasi Tirta Nusantara

04 Februari 2020, 02: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

sah, nengah jiwa, ketua puk fsp par, pt destinasi tirta nusantara

KOMPAK: Jajaran managemen dan PUK FSP Par- SPSI PT Destinasi Tirta Nusantara Tbk. Cabang Denpasar bersama Ni Luh Putu Ratna Lati Kammanta, Jumat (31/1) malam lalu. (Kadek Surya Kencana/Radar Bali)

Share this      

DENPASAR - PT Destinasi Tirta Nusantara Tbk. Cabang Denpasar makin optimis menatap masa depan.

Hubungan industrial di perusahaan yang beralamat di Jalan By Pass Ngurah Rai 620, Denpasar itu sangat harmonis.

Hal ini tampak pada pelantikan 15 orang Pengurus Unit Kerja Federasi Serikat Pekerja Pariwisata- Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PUK FSP Par- SPSI)

Unit PT Destinasi Tirta Nusantara Tbk. Cabang Denpasar masa bhakti Tahun 2020-2024, Jumat (31/1) malam lalu.

Seluruhnya dilantik oleh Ketua Pengurus Cabang (PC) FSP Par- SPSI Kota Denpasar, Ni Wayan Cici Suriastini.

I Nengah Jiwa dilantik sebagai Ketua PUK FSP Par- SPSI Unit PT Destinasi Tirta Nusantara Tbk. Cabang Denpasar masa bhakti Tahun 2020-2024.

Tugas Jiwa dibantu oleh I Wayan Gede Putru, I Made Kumbarayasa, I Gusti Putu Darmawan, dan Ida Ayu Erlan Parmadewi yang masing-masing mengemban tugas

sebagai Wakil Ketua Bidang (WKB) Advokasi; WKB Organisasi, Kaderisasi, dan Kompetensi; WKB Kesejahteraan Pekerja; dan WKB Pemberdayaan Perempuan.

Komposisi PUK juga terdiri atas posisi sekretaris dan bendahara yang dijabat oleh Komang Sudarma dan IB Panca Mahardika.

Tugas Sudarma didukung oleh Wakil Sekretaris Bidang (WSB) Advokasi (Suddiharyanto); WSB Organisasi, Kaderisasi, dan Kompetensi (Sustianto); WSB Kesejahteraan Pekerja (I Wayan Sudiana); dan WSB Pemberdayaan Perempuan (Ni Luh Putu Srinadi).

Sementara itu, tugas Mahardika dibantu oleh Wakil Bendahara Bidang (WBB) Advokasi (I Putu Sukayadnya); WBB Organisasi, Kaderisasi, dan Kompetensi (I Made Sudarma);

WBB Kesejahteraan Pekerja (I Gusti Ngurah Tirtayasa); dan WBB Pemberdayaan Perempuan (I Gusti Ayu Putu Lestari Dewi).

Kepala Bidang Hubungan Industrial Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetensi Kota Denpasar Ni Luh Putu Ratna Lati Kammanta mengapresiasi,

pelantikan PUK FSP Par- SPSI Unit PT Destinasi Tirta Nusantara Tbk. Cabang Denpasar masa bhakti Tahun 2020-2024.

Ratna mengaku pihaknya siap membuka pintu guna memberikan masukan terkait PKB (perjanjian kerja bersama), yakni perjanjian yang merupakan hasil perundingan

antara serikat pekerja atau beberapa serikat pekerja (yang tercatat pada instansi yang bertanggung jawab di bidang ketenagakerjaan, red) dengan pengusaha.

“Kota Denpasar sangat antusias memfasilitasi pergerakan-pergerakan ke arah kesejahteraan dan perlindungan tenaga kerja,” tegasnya.

Imbuh Ratna, hubungan industrial yang harmonis antara pengusaha dan serikat pekerja akan berdampak positif bagi kemajuan sebuah perusahaan.  

Cici Suriastini menyebut kehadiran serikat pekerja dalam sebuah perusahaan sangat penting. Hal ini akan berimbas positif, khususnya dalam rangka membina keharmonisan antara pekerja dan pihak perusahaan.

“Pekerja adalah partner kerja pengusaha. Pekerja adalah aset pengusaha yang sangat berharga. Dengan adanya serikat pekerja,

maka pihak manajemen perusahaan akan lebih mudah berkomunikasi dengan para pekerja,” ucapnya.

Carla, GM PT Destinasi Tirta Nusantara Tbk. Cabang Denpasar berharap kerjasama harmonis yang terjalin dengan

PUK FSP Par- SPSI Unit PT Destinasi Tirta Nusantara Tbk. Cabang Denpasar periode sebelumnya bisa berlanjut di periode 2020-2024.

“Bersinergi dengan lebih baik lagi dalam menyelesaikan tantangan yang akan kita hadapi di tahun-tahun mendatang,” tandasnya.

Sementara itu, I Nengah Jiwa menitikberatkan pada dukungan seluruh anggota PUK FSP Par- SPSI Unit PT Destinasi Tirta Nusantara Tbk. Cabang Denpasar demi berputarnya roda organisasi.

“Setiap langkah pengurus selalu membawa moto dari, oleh, dan untuk anggota. Kami membutuhkan kerja sama (pihak manajemen, red)

guna mewujudkan visi agar perusahaan ini lebih maju dan berkembang serta diikuti dengan kesejahteraan pekerja,” tegasnya. (rba)

(rb/ken/mus/JPR)

 TOP