Sabtu, 22 Feb 2020
radarbali
icon featured
Sportainment
Srikandi Cup 2020

Bungkam Tanago Friesian, Kadek Pratita Tampil Luar Biasa

09 Februari 2020, 02: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

merpati bali, srikandi cup, tanago friesian, kadek pratita, tampil luar biasa

Shooting guard Merpati Bali Putu Tiana Widiastari mencoba melakukan tembakan dan coba di blok pemain Tanago Friesian Jakarta (Merpati Bali for Radar Bali)

Share this      

DENPASAR – Setelah tumbang menghadapi tuan rumah GMC Cirebon di game ketiga Srikandi Cup 2020 di GMC Arena, Cirebon, akhirnya Merpati Bali kembali ke jalur kemenangan.

Di game keempat yang berlangsung Jumat malam lalu (7/2), Merpati mampu menumbangkan wakil Ibukota, Tanago Friesian Jakarta dengan skor 61-39.

 Lagi-lagi sang kapten Merpati Bali Kadek Pratita Citta Dewi bermain apik. Dia berhasil mempertahankan 100 persen field goal.

Tujuh tembakan dua angka, semua bisa dikonversi menjadi poin. Kemarin, alumnus SMAN 1 Denpasar tersebut membukukan 16 poin, dua rebound, dua assist, dan dua steal.

Disamping itu, shooter Merpati Bali Regita Pramesti juga bermain apik dengan membukukan 10 poin.

Menurut Pelatih Merpati Bali Bambang Asdianto Pribadi, kemenangan ini berkat pemainnya yang lebih siap dan fokus daripada saat menghadapi GMC Cirebon.

Sementara itu, Tanago Friesian Jakarta yang tampil dengan delapan pemain, hanya mampu memberikan perlawanan di kuarter pertama.

Meski kalah namun hanya dengan selisih empat poin saja (15-11). Berbalik dengan tiga kuarter selanjutnya, kinerjad dari skuad asuhan

Andrew Willer tersebut jauh menurun, hingga akhirnya Merpati bisa melaju menutup kemenangan dengan selisih 22 angka.

Disamping itu, beberapa target yang diberikan kepada pemain juga berhasil dieksekusi dengan sempurna.

Coach Bing menilai, shooter Merpati Bali tampil cukup apik. Termasuk Fitria Ramadhani Madjid yang menurut Coach Bing sudah mulai kembali ke permainan terbaiknya.

“Husna Aulia (center Merpati Bali) masih belum kembali ke permainan terbaiknya. Point in the point kami juga masih rendah.

Untuk kedepannya, kami harus disiplin dalam menjaga pertahanan kami,” tutur pelatih berkacamata tersebut. 

(rb/lit/mus/JPR)

 TOP