Selasa, 25 Feb 2020
radarbali
icon featured
Bali United

Resmi ke PSS Sleman, Irfan Ungkap Kenangan Indah di Bali United

12 Februari 2020, 16: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

bali united, liga 1, pss sleman, irfan bachdim, kenangan indah

Gelandang Irfan Bachdim melakukan penghormatan kepada para suporter usai pertandingan kontra Persela Lamongan di Stadion Dipta beberapa hari lalu. (Miftahuddin Halim/Radar Bali)

Share this      

DENPASAR - Sinyal "Sang Pangeran" Irfan Bachdim hengkang dari skuad Serdadu Tridatu sebenarnya sudah terjadi sejak awal 2020.

Beberapa tim besar dikabarkan bakal menjadi pelabuhan baru Irfan Bachdim. Seperti Borneo FC, Persela Lamongan, dan Persib Bandung.

Namun, pada akhirnya PSS Sleman, berhasil mendapatkan tanda tangan Irfan Bachdim untuk musim 2020.

Kabar hengkangnya Irfan Bachdim bahkan telah diumumkan secara resmi oleh manajemen Bali United di akun resminya.

"Ya, Irfan Bachdim resmi kami lepas. Setelah berkomunikasi dengan pihak PSS, kami mencapai kesepakatan untuk proses transfer Irfan Bachdim ke Sleman. 

Mewakili manajemen Bali United, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Irfan Bachdim atas dedikasinya selama ini bersama kami. 

Semoga semakin sukses di karier selanjutnya," ujar CEO Bali United, Yabes Tanuri dilansir dari situs baliutd.com.

Irfan Bachdim sendiri bergabung dengan Bali United pada awal musim 2017 lalu. Di tahun tersebut, Bachdim dan kawan-kawan sukses membawa Bali United 

mengakhiri kompetisi di peringkat kedua dan membuat tim Serdadu Tridatu tampil dikancah Asia untuk pertama kalinya di tahun 2018.

Pada tahun 2019, Irfan Bachdim juga menjadi bagian dari skuad Bali United yang sukses menjuarai kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Sementara itu diakun instagram @ibachdim ikut mengabarkan perjalanan karir berikutnya selepas hengkang dari Bali United.

"Saya bermimpi untuk pensiun di Bali United. Terkadang mimpi tidak selalu berjalan seperti yang kita rencanakan. Mimpi itu bagian dari permainan," ungkap Irfan Bachdim. 

Irfan sendiri percaya, pilihannya hengkang bakal menjadi babak yang hebat dalam karier dan kehidupan dirinya ke depan.

"Saya sedih karena harus pergi tetapi saya juga sangat bersemangat untuk sesuatu yang akan terjadi di masa depan," tandasnya. 

Irfan mengatakan, selalu memberikan segalanya untuk Bali United. Tidak hanya disaat yang baik tapi juga di saat yang buruk. 

Dari menjadi juara tanpa piala hingga melindungi tim dari supporter yang tidak senang. "Pada akhirnya Bersama Kita Menjadi Juara. 

Tanpa dukungan kalian yang luar biasa kita tidak akan pernah bisa mencapai apa yang telah kita lakukan," imbuhnya. 

"Itu sebabnya dari lubuk hati saya yang paling dalam, saya ingin berterima kasih kepada semua supporter. Sekarang saatnya untuk melanjutkan dan fokus pada masa depan. 

Kita akan bertemu lagi di Dipta tetapi saya akan memakai warna berbeda. Namun, Bali akan selalu di hati saya! ONCE A RED ALWAYS A RED!," pungkasnya.

(rb/mus/mus/JPR)

 TOP