Selasa, 25 Feb 2020
radarbali
icon featured
Hukum & Kriminal

10 Tersangka Terjaring saat Operasi Antik, Tiga di Antaranya Residivis

13 Februari 2020, 12: 45: 59 WIB | editor : ali mustofa

10 tersangka, terjaring razia, operasi antik, tiga residivis, polres badung

Para tersangka dan barang bukti diamankan di Polres Badung, Kamis siang. (Marcel Pampurs/Radar Bali)

Share this      

MANGUPURA - Kepolisian Polres Badung mengamankan10 orang pelaku narkoba selama Operasi Antik 2020 berlangsung.

Dari 10 orang tersangka ini ada dua orang diantaranya merupakan pemakai. Sementara sisanya adalah pengedar. Dari 10 orang ini juga ada tiga diantaranya berstatus residivis kasus yang sama.

Wakapolres Badung Kompol Sindar Sinaga mengatakan, penangkapan pelaku berdasar enam laporan. Dari enam laporan tersebut, 10 orang ditetapkan sebagai tersangka.

"Mereka ini dari beragam profesi. Ada yang mahasiswa, pengangguran, ada juga pekerja swasta," terang Kompol Sindar Sinaga saat konferensi pers di halaman depan Mapolres Badung, Kamis (13/2).

Dari 10 tersangka tersebut ada tiga tersangka yang masuk dalam target operasi. Sisanya tidak masuk dalam target operasi.

"Para tersangka ini kami amankan di beberapa tempat baik di Denpasar maupun Badung," tambah Kompol Sindar Sinaga.

Menurut Kompol Sindar, jenis narkoba yang diamankan dari para pelaku ini berupa sabu. Setidaknya Polres Badung mengamankan 29,15 gram brutto sabu dari para tersangka.

Selain itu juga diamankan beberapa barang bukti lain seperti HP, dan pakaian para tersangka. "Kami mengimbau agar masyarakat menjauhi narkoba. Selain dilarang, narkoba juga membahayakan bagi tubuh," tandasnya.

(rb/mar/mus/JPR)

 TOP