Selasa, 25 Feb 2020
radarbali
icon featured
Metro Denpasar

Bersih dari Corona, Besok Tiga Mahasiswa Bali Dipulangkan dari Natuna

Ratusan Turis China Perpanjang Izin Tinggal

14 Februari 2020, 11: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

virus corona, mahasiswa bali, bersih dari corona, dipulangkan dari natuna, ratusan turis china, perpanjang izin tinggal, dinkes bali

Suasana penanganan pasien terdampak virus corona di RSUP Sanglah beberapa hari lalu (Wayan Widyantara/Radar Bali)

Share this      

DENPASAR – Penyebaran virus corona secara global memukul industri pariwisata Bali. Tingkat kunjungan wisatawan Tiongkok turun drastis.

Kampanye Bali bebas virus corona pun terus digaungkan. Apalagi, sampai saat ini Bali masih bebas dari penyebaran virus corona.

Di saat pemerintah gencar menangani virus corona, ada kabar baru dari pemerintah pusat. Kabarnya 238 warga negara Indonesia yang diobservasi

di Pulau Natuna, Provinsi Kepri yang sempat menetap di Kota Wuhan, Tiongkok, bakal dipulangkan ke daerahnya masing-masing.

Mereka akan dipulangkan Sabtu (15/2) besok. Dari 238 WNI yang dipulangkan, tiga di antaranya adalah warga Bali.

"Informasi ada tiga warga Bali, tapi semua kondisinya sudah membaik. Baik saja seperti orang normal biasa. Sudah melewati masa inkubasi 15 hari. Pemulangan akan dilakukan Kemenkes sampai ke rumah mereka masing-masing. Meraka dipulangkan karena dipastikan tidak terpapar virus corona," ujar Kadiskes Bali dr. Ketut Suarjaya.

Ketiga orang tersebut adalah mahasiswa yang tengah meniti pendidikan tinggi di Negera Tirai Bambu: Tiongkok. 

Di lain sisi, merebaknya virus corona memaksa wisatawan Tiongkok bertahan di Bali. Itu bisa diketahui dari banyaknya turis Tiongkok yang mengajukan perpanjangan izin tinggal.

Hingga kemarin, ada 141 warga Tiongkok yang mengajukan perpanjangan izin tinggal di kantor Imigrasi Ngurah Rai.

Sementara Imigrasi Singaraja menerima izin perpanjangan tinggal 20 turis Tiongkok. Di kantor Imigrasi Ngurah Rai yang mengajukan perpanjangan izin mencapai 90 orang.

(rb/feb/mus/JPR)

 TOP