alexametrics
Senin, 06 Apr 2020
radarbali
Home > Radar Jembrana
icon featured
Radar Jembrana
Kepemimpinan Artha-Kembang Th.IV Periode II

Komitmen dan Fokus Pada Enam Prioritas Pembangunan

17 Februari 2020, 13: 45: 59 WIB | editor : ali mustofa

Artha-Kembang, Hut kepemimpinan Artha-Kembang, enam prioritas pembangunan, Pemkab Jembrana,

KOMPAK BANGUN JEMBRANA : Bupati Jembrana I Putu Artha (kanan) dan Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan (kiri) (Humas Pemkab Jembrana for Radar Bali)

Share this      

NEGARA - Hari ini, Senin (17/2), Bupati Jembrana I Putu Artha bersama Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan (Artha-Kembang), genap empat tahun di periode kedua, memimpin Jembrana. 

Dengan visi; Peningkatan Kualitas SDM Unggul dan Berdaya Saing dalam Rangka Optimalisasi Pemanfaatan Sumber Daya Menuju Masyarakat Jembrana Sejahtera, banyak torehan positif dihasilkan.

Dalam menjalankan kebijakannya, bermuara tujuan mulia, meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat.

Melanjutkan periode kepemimpinannya, titik berat pembangunan tetap bertumpu pada enam prioritas. Meliputi bidang pangan sandang papan; kesehatan dan pendidikan; adat, agama, dan budaya; tenaga kerja dan jaminan sosial; pariwisata; serta bidang pembangun infrastruktur, kata Bupati Artha, kemarin.

Di bidang pendidikan, Pemkab Jembrana kembali memberikan beasiswa pada mahasiswanya di seluruh Indonesia. Nilai yang diterima mahasiswa terus meningkat dan peningkatan mutu tetap dijaga, berstandar IPK 3,00.

Bahkan, mempermudah pendaftarannya. Khususnya mahasiswa di luar Jembrana dan luar Bali, guna mempermudah mekanisme pencairan, akan pakai sistem pencairan beasiswa berbasis online, Sistem Informasi Beasiswa Jembrana (SIBAJA). 

Penyerahan beasiswa periode kedua (Juli-Desember) 2019, diberikan Sabtu (21/12), di GOR Krisna Jvara untuk 799 mahasiswa. Dikucurkan kepada mahasiswa berprestasi setiap semester.

Diberikan secara simbolis oleh Bupati Jembrana I Putu Artha didampingi Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan. Pada periode II Artha-Kembang ini, Pemkab Jembrana mengucurkan Rp 2,39 miliar. Sehingga, total beasiswa di periode I dan II sebesar Rp 4,79 miliar.

Penerima berasal dari PTN maupun perguruan tinggi swasta (PTS) yang terakreditasi A, pada jenjang Diploma III, Diploma IV, dan Strata I. Masing-masing Rp 3 juta per semester. (adv)

(rb/bas/pra/mus/JPR)

 TOP