alexametrics
Kamis, 02 Apr 2020
radarbali
Home > Politika
icon featured
Politika

Elektabilitas Rendah, Balon Wakil Bupati Jembrana Mundur dari Konvensi

22 Februari 2020, 01: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

mundur jadi balon, Partai Perindo Jembrana, partai koalisi, konvensi partai perindo, Pilbup Jembrana, Pilkada 2020,

bakal calon wakil bupati I Putu Eka Susiana Putra (kanan) saat mendaftar sebagai balon wakil bupati melalui Partai Perindo (M.Basir)

Share this      

NEGARA– Salah satu bakal calon wakil bupati I Putu Eka Susiana Putra yang mendaftar kepada koalisi Jembrana maju, memilih mundur dari konvensi.

Mundurnya, ketua DPD Perindo Jembrana karena dari segi elektabilitas rendah, sehingga diputuskan untuk mundur dari perebutan posisi wakil bupati Jembrana.

Menurut I Putu Eka Susiana Putra saat dikonfirmasi, keputusan mundur tersebut berdasarkan hasil survei yang dilakukan internal Partai Perindo Jembrana.

Hasilnya, elektabilitas masih rendah sehingga tidak memungkinkan untuk tetap maju.

“Elektabilitas kita memang masih dibawah, sehingga kita dengan berbesar hati mundur daripada dipaksakan tetap maju,” ujarnya.

Selain internal tingkat daerah, pengurus partai pusat juga melakukan survei terhadap calon-calon dari internal partai Perindo.

Hasilnya juga tidak memuaskan, posisinya tetap dibawah. “Daripada dipaksakan, sedangkan hasilnya sudah tahu. Lebih baik mundur,” terangnya.

Tokoh muda yang juga ketua DPD Perindo Jembrana I Putu Eka Susiana Putra, mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati pada Koalisi Jembrana Maju terdiri dari 7 partai politik, diantaranya Partai Golkar, Gerindra, Demokrat, Perindo, PKS, Nasdem dan PPP. Tujuh partai ini berkoalisi untuk menghadapi calon yang akan diusung oleh PDIP.

Namun dari sepuluh orang yang mendaftar, hanya enam orang yang disurvei karena tiga orang lainnya tidak melanjutkan komitmen untuk membiayai survei dan satu orang calon mengundurkan diri.

(rb/bas/pra/mus/JPR)

 TOP