alexametrics
Senin, 30 Mar 2020
radarbali
Home > Travelling
icon featured
Travelling

Suwat Waterfall Gianyar Tutup Sementara Dua Pekan

21 Maret 2020, 02: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

pariwisata bali, suwat waterfall, tutup sementara, libur dua pekan, wabah corona, virus corona

Objek wisata air terjun Suwat ditutup sementara waktu selama dua pekan ke depan untuk menekan penyebaran Covid-19. (Istimewa)

Share this      

GIANYAR - Badan pengelola objek wisata air Suwat Waterfall di Desa Suwat, Kecamatan Gianyar menutup sementara objek wisata air terjun itu. Penutupan berlangsung dua pekan ke depan.

"Kami sudah melakukan rapat dan memutuskan menutup sementara. Sebagai sikap, kami lebih mengutamakan kesehatan ketimbang hal lainnya," ujar Ketua Badan Pengelola Suwat Waterfall, Ngakan Putu Sudibya.

Ngakan Putu Sudibya yang juga Bendesa Adat Suwat ini mengatakan, berat rasanya sampai akhirnya pada kesimpulan penutupan sementara.  Namun, ancaman Covid - 19 tidak bisa disepelekan. 

Dengan penutupan itu, potensi pendapatan dari pengunjung tidak diperoleh. Biasanya, di hari normal, kunjungan turis rata-rata mencapai 50 orang per hari.

"Nanti bagaimana perkembangannya akan kami bahas. Kalau sudah membaik, tentu akan kami buka lagi. Mari semua berusaha jaga kesehatan, berdoa bersama semoga wabah ini segera berakhir," jelasnya.

(rb/dra/mus/JPR)

 TOP