alexametrics
Senin, 30 Mar 2020
radarbali
Home > Hiburan & Budaya
icon featured
Hiburan & Budaya

Dukung Gerakan "Lawan Corona", Navicula Gelar Konser Via Streaming

21 Maret 2020, 17: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

covid 19, wabah corona, bersama lawan corona, Navicula, Gede Robi Supriyanto, konser via steraming,

KREATIF : Konser via streaming Navicula yang digelar di panggung, Antida SoundGarden, Jalan Waribang, Denpasar Timur, Jumat malam (20/3) (Istimewa)

Share this      

DENPASAR-Ditengah merebaknya wabah corona, ada banyak cara unik yang dilakukan para seniman dan musisi Bali untuk terus berkarya.

Salah satunya seperti yang dilakukan band rock asal Bali, Navicula.

Upaya mendukung gerakan pemutusan mata rantai wabah covid 19 di Bali, Navicula mengelar konser via streaming pada Jumat (21/3) malam.

Konser ini digelar di panggung, Antida SoundGarden, Jalan Waribang, Denpasar Timur.

“Kami ingin mendukung gerakan untuk menghambat laju penyebaran. Kita semua dituntut dengan secara kolektif, dan salah satu caranya adalah social distance dengan mendukung gerakan stay at home dengan membuat konser,”terang Vocalis Navicula Gede Robi Supriyanto, Sabtu (22/3).

Menurut Gede Robi, wabah corona tidak hanya berdampak pada situasi politik dan ekonomi. Namun, juga berimbas pada industri musik.

Sebagai buktinya, banyak konser Navicula yang dibatalkan. “Entah kami yang membatalkan, entah panitia. Tetapi karena kami di industri kreatif, kami ingin mencari cara sekreatif mungkin. Jadi sekali lagi, live streaming ini adalah salah satu caranya,” tandasnya

Selain itu, kata Robi, untuk memutus atau menahan laju rantai penyebaran wabah ini, semua elemen harus kompak untuk sebisa mungkin diam di rumah.

Konser yang berlangsung selama 1 jam itu medupakan persembahan dari narasi dan juga kopernik  serta didukung penuh oleh  Indihome, Antida SoundGarden, Protagonis Music, Pulau Plastik, Podcast Duo Budjang, dan manajemen Navicula. •

"Semoga situasi sulit ini cepat berlalu, semua sehat walafiat, tak lupa asa Navicula bagi para korban yang dirawat dan ketahanan sosial Indonesia, agar sentosa senantiasa. Dari pada mengutuki gelapnya panggung yang dibatalkan, mari kita menyalakan speaker," tukas Robi.

(rb/mar/pra/mus/JPR)

 TOP