alexametrics
Senin, 30 Mar 2020
radarbali
Home > Politika
icon featured
Politika

Baliho Dukungan Terus Bermunculan, Winasa Protes Karena Tanpa Izin

24 Maret 2020, 01: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

pilkada jembrana, pilkada 2020, baliho dukungan, baliho terus bermunculan, gede winasa, winasa protes

Spanduk yang memuat foto Winasa terpajang di beberapa titik di Jembrana. (Istimewa)

Share this      

NEGARA – Mantan Bupati Jembrana I Gede Winasa meski saat ini menjadi warga binaan rumah tahanan negara (Rutan), namanya masih diperhitungkan untuk “jualan” politik.

Para pendukung bakal calon memajang foto mantan bupati dua periode tersebut dalam baliho berdampingan dengan salah satu bakal calon.

Spanduk yang tersebar di setiap sudut jalan Kelurahan Tegalcangkring Kecamatan Mendoyo, tersebut mendapat sorotan dari kelaurga besar Winasa.

I Komang Adhiyasa, salah satu keluarga Winasa menyampaikan keberatan dari Winasa mengenai spanduk yang memuat fotonya karena tanpa izin dari Winasa maupun keluarga besarnya.

“Bapak (Winasa) tidak terima fotonya dipasang pada spanduk, untuk kepentingan politik,” tegas Komang Adhiyasa.

Karena sampai saat ini bupati yang banyak mendapatkan penghargaan Muri tersebut tidak memberikan dukungan pada bakal calon manapun.

Sampai saat ini, Winasa masih tetap mendorong anaknya, I Gede Ngurah Patriana Krisna, maju sebagai kandidat calon pada Pilkada Jembrana, baik calon bupati maupun calon wakil bupati.

Pihak kelurga Winasa juga sudah meminta klarifikasi pada pihak yang memasang spanduk berisi foto Winasa.

Melalui Komang Adiyasa, Winasa juga sudah menegaskan agar spanduk yang memuat foto dirinya diturunkan karena tidak ada izin.

“Kecuali ada izin tertulis, tidak masalah. Karena spanduk dengan foto bapak itu tanpa izin harus diturunkan,” tegasnya.

Bahkan, beredar foto mantan Bupati Jembrana I Gede Winasa yang dijenguk tokoh dari Kelurahan Tegalcangkring.

Dalam foto yang berada di kebun dalam Rutan Kelas II B tersebut Winasa duduk santai bersama dua dengan diisi tulisan restu Winasa pada masyarakat Tegalcangkring menuju Jembrana Berkembang.

Tagline ini digunakan salah satu bakal calon bupati yang akan bertarung pada Pilkada Jembrana.

Selain spanduk yang memuat foto Winasa dalam satu spanduk I Made Kembang Hartawan sebagai bakal calon bupati dari PDIP, sebelumnya bakal calon lain juga “menjual” nama Winasa.

Salah satunya I Nengah Tamba, dalam setiap kesempatan selalu mendengungkan nama Winasa hingga membuat tagline Jembrana Kembali Jaya. 

(rb/bas/mus/JPR)

 TOP