alexametrics
Senin, 30 Mar 2020
radarbali
Home > Ekonomi
icon featured
Ekonomi

Grab Perkuat Langkah Cegah Covid - 19 di Bali

Siap Antar Kebutuhan Medis Warga

24 Maret 2020, 07: 58: 09 WIB | editor : ali mustofa

wabah corona, virus corona, grab indonesia, cegah covid-19, kebutuhan medis warga

Petugas Grab menyemprotkan disinfektan ke kendaraan mitra Grab untuk mencegah penyebaran Covid-10 (Istimewa)

Share this      

DENPASAR - Grab sigap merespons instruksi Presiden Jokowi agar masyarakat Indonesia bekerja, belajar, dan beribadah di rumah guna mencegah wabah virus corona.

Inisiatif untuk memerangi pandemik Covid-19, yakni melalui gerakan #KitaVSCorona telah diluncurkan di berbagai kota di Indonesia, termasuk Bali.

Gerakan ini antara lain diwujudkan dalam bentuk tindakan pencegahan untuk melindungi kesehatan dan keselamatan, baik pelanggan maupun mitra layanan Grab di Bali; pembagian ribuan masker,

wabah corona, virus corona, grab indonesia, cegah covid-19, kebutuhan medis warga

Pengemudi Grab siap melayani konsumen di tengah pandemi Covid-19 (Istimewa)

pembersih tangan (hand sanitizers), dan vitamin bagi mitra pengemudi GrabBike dan GrabCar di Bali; dan memperkenalkan pemesanan tanpa kontak untuk GrabFood dan GrabExpress.

“Gerakan KitaVSCorona merupakan langkah awal yang ditujukan bagi seluruh rangkaian mitra pengemudi, pengantaran, merchant dan karyawan Grab dalam memerangi pandemi Covid-19.

Langkah selanjutnya, Grab menempatkan berbagai upaya pencegahan tambahan serta paket dukungan untuk melindungi kesehatan, kesejahteraan,

dan keberlangsungan hidup seluruh rangkaian mitra kami di seluruh Indonesia, khususnya untuk wilayah Bali,” ungkap Kresno Wibowo, City Manager Bali, Grab Indonesia.

Drs I Gede Gunawan, M.Si., Kepala Bidang Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Provinsi Bali menyambut baik inisiatif tersebut. Grab jelasnya mendukung upaya sosialisasi dari Dishub.

"Kami harapkan seluruh mitra pengemudi GrabBike dan GrabCar dapat mengikuti panduan yang diberikan oleh Grab dengan baik.

Sebagai garda terdepan, kami menghimbau seluruh mitra pengemudi untuk terus menjaga kebersihan dan terus melindungi diri, sesuai dengan panduan dan arahan yang telah diberikan.

Jangan anggap remeh virus ini! Tetap tenang, namun waspada. Bersama lawan Covid-19. KitaVSCorona," ucap Gunawan.

Grab Indonesia sangat tanggap dengan siituasi Pandemi Covid-19 di Bali. Sejak dimulainya wabah penyebaran virus Covid-19

pada bulan Desember, Grab Indonesia memonitor situasi dan mempersiapkan seluruh pihak Grab agar situasi kembali kondusif.

"Di Grab, kami menempatkan kesehatan dan keselamatan pelanggan, mitra pengemudi, dan merchant kami sebagai prioritas utama dalam seluruh kegiatan operasional kami.

Melalui upaya jaga jarak sosial yang aman dan efektif, kemitraan dari segi teknologi dan inisiatif edukasi, kami telah menerapkan

langkah-langkah tegas untuk membatasi penyebaran virus Covid-19 di Indonesia termasuk di Bali," tandas Kresno Wibowo.

Dirinya merinci berbagai inisiatif Grab pencegahan pandemi Covid-19 Bali. Di antaranya, pembagian ribuan masker, pembersih tangan (hand sanitizers),

dan vitamin bagi mitra pengemudi GrabBike dan GrabCar di Bali yang berlangsung secara bertahap selama sepekan ke depan sesuai dengan protokol sosial distancing atau jaga jarak sosial.

Grab juga melakukan penyemprotan desinfektan bagi kendaraan mitra pengemudi GrabBike dan GrabCar di Bali.

Edukasi gaya hidup sehat dan pencegahan penyebaran Covid-19 bagi mitra pengemudi secara online melalui aplikasi Grab Driver serta secara offline dengan protokol social distancing atau jaga jarak sosial.

Mitra Pengemudi dan pengiriman adalah tulang punggung platform Grab. Grab juga telah mempersiapkan paket GrabCare untuk memberikan bantuan keuangan dan medis kepada

mitra pengemudi Grab jika di antara mereka ditempatkan pada karantina yang dimandatkan otoritas kesehatan publik/pemerintah, atau telah dites positif terhadap Covid-19.

Selain itu, mitra pengemudi juga dapat menggunakan manfaat GrabBenefits yang terdiri dari diskon untuk mencuci jaket, helm serta cuci motor dan mobil.

Edukasi gaya hidup sehat dan pencegahan penyebaran Covid-19 bagi pelanggan melalui fitur GrabHealth yang menawarkan konsultasi

kesehatan dalam aplikasi gratis kepada konsumen, yang dijalankan oleh tenaga medis profesional untuk menjawab pertanyaan seputar Covid-19.

Mereka juga dapat membeli produk kesehatan dan vitamin atau menebus suplemen melalui GrabRewards.

GrabHealth juga akan secara teratur berbagi konten pendidikan dengan publik untuk membantu mengurangi penyebaran Covid-19. (rba)

(rb/ken/mus/JPR)

 TOP