alexametrics
Senin, 01 Jun 2020
radarbali
Home > Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Hotel Terbakar Diduga Korslet, Tiga Orang Alami Lemas dan Sesak Napas

30 Maret 2020, 10: 45: 59 WIB | editor : ali mustofa

kebakaran hotel, hotel terbakar, diduga korslet, tiga orang lemas, tiga orang sesak napas, bpbd bali

Api membakar lantai 10 Hotel Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar, Minggu malam kemarin. (dok.radarbali)

Share this      

DENPASAR - Diduga kuat, kebakaran Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Denpasar Minggu (29/3) malam disebabkan korsleting listrik.

"Diduga korsleting listrik dari lift di lantai 10, dan merembet ke lorong meeting Bali Hai," terang seorang petugas polisi, Senin (30/3) pagi.

Yang terbakar dalam peristiwa ini adalah lorong Bali Hai dan lift yang terletak di lantai 10 hotel. Luas kebakaran sekitar 5 x 10 meter.

Kebakaran yang terjadi pada pukul 19.00 ini baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 20.30. Sekitar 1 jam 30 menit lamanya.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun ada dua orang karyawan hotel yang harus mendapatkan perawatan karena lemas dan sesak napas setelah menghirup asap tebal akibat kebakaran tersebut. 

Keduanya adalah Komang Ariawan, dan Rama Wijaya. Satu lainnya adalah petugas Damkar dari BPBD Kota Denpasar bernama Galung Setiyadi yang juga sesak napas dan lemas.

Mereka kemudian dievakuasi menggunakan mobil ambulans milik PMI Kota Denpasar. Sementara itu, I Made Rentin, selaku Kepala Pelaksanan BPBD Bali menjelaskan

bahwa proses pemadaman ini melibatan empat mobil pemadam kebakaran dari Kota Denpasar, dan dua unit lainnya dari Kabupaten Badung.

"Ada dua unit ambulans juga yang standby," tandasnya. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. 

(rb/mar/mus/JPR)

 TOP