alexametrics
Rabu, 03 Jun 2020
radarbali
Home > Dwipa
icon featured
Dwipa

Lolos Pemeriksaan Bandara, Satu PMI Asal Jembrana Positif Corona

Pesawat Tiba Jam 02.00, Tak Ada Petugas Riksa

10 April 2020, 18: 15: 59 WIB | editor : Didiek Dwi Praptono

wabah corona, covid-19, Pekerja migran indonesia, Pemkab Jembrana, lolos pemeriksaan, tak ada petugas, Bandara Ngurah Rai,

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana I Gusti Agung Putu Arisantha (tengah) saat memberikan siaran pers beberapa waktu lalu (Dok. Radar Bali)

Share this      

NEGARA-Kasus positif Covid-19 (Corona) di Kabupaten Jembrana, Jumat (10/4) bertambah satu orang.

Penambahan satu kasus positif Corona itu menyusul hasil rapid test yang dilakukan terhadap salah seorang pekerja migran Indonesia (PMI) asal Mendoyo dan berstatus pasien dalam pengawasan (PDP).

“Sekarang (Jumat (10/4) sudah ada lima orang di rawat di ruang isolasi RSU Negara,” kata direktur RSU Negara I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata.

Meski menjalani perawatan di ruang isolasi, dari kondisi lima pasien secara umum dalam keadaan stabil. ”Empat orang positif sebelumnya sudah sehat dan hanya menunggu hasil swab kedua untuk memastikan infeksi virus, apakah sudah negatif atau masih tetap positif. Sedangkan satu orang PDP baru yang dirawat di RSU Negara, masih menunggu hasil tes swab dengan metode PCR (Polymerase Chain Reaction),”jelasnya.

Sementara itu, dari informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bali, dari lima orang yang saat ini diisolasi RSU Negara, tiga orang merupakan pekerja migran Indonesia asal Bali.

Bahkan dari tiga PMI,  satu pekerja asal Kecamatan Melaya yang dinyatakan positif Covid-19 sesuai hasil rapid test dan Swab diduga tidak dilakukan pemeriksaan di Bandara Ngurah Rai.

Pasien diduga lolos karena saat mendarat dari pesawat pukul 2.00 wita pagi, tidak ada petugas yang melakukan pemeriksaan dan langsung pulang ke Jembrana dengan taksi.

PMI tersebut kemudian mengikuti rapid test di RSU Negara dan dinyatakan positif.

(rb/bas/pra/JPR)

 TOP