alexametrics
Minggu, 07 Jun 2020
radarbali
Home > Politika
icon featured
Politika
Pilkada Karangasem

Golkar – Nasdem Dukung Paket Massker, Dukungan Lima Parpol Menyusul

20 Mei 2020, 03: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

pilkada karangasem, pilkada ditunda, partai golkar, partai nasdem, koalisi parpol, paket massker, dukungan lima parpol

Calon Wabup Karangasem Made Sukarana (baju batik) saat di DPD Golkar Karangasem. (Wayan Putra/Radar Bali)

Share this      

AMLAPURA - Calon wakil Bupati Karangasem I Made Sukarena terus menggalang kekuatan meski Pilkada Karangasem belum ada kepastian kapan digelar.

Selain menggalang dukungan di kalangan partai politik, mantan Wabup era Bupati Wayan Geredeg ini juga tengah mendekati bupati incumbent IGA Mas Sumatri.

Hasilnya, tujuh partai politik sepakat mendukungan pasangan Mas Sumatri – Made Sukarena (Massker). 7 parpol sudah bertemu di Jro Subagan untuk melakukan penandatanganan kesepakatan.

Di antaranya adalah Partai Nasdem, Golkar, Gerindra, Demokrat, Hanura, PKS, dan Perindo. “Ada 7 parpol yang siap membangun koalisi Bersama,” ujar Calon Wabup Karangasem I Made Sukarena.

Soal ditunda atau tidaknya Pilkada Karangasem, bagi dirinya tidak terlalu masalah. Yang jelas saat ini pihaknya bersama Golkar malah mengaku sedang fokus ikut menangani Covid - 19.

“Saat ini kita fokus menangani Covid-19 dulu,“ kata Sukerana. Hal yang sama juga dikemukakan Plt Ketua Golkar Karangasem I Gusti Ngurah Setiawan.

Menurutnya, Golkar Karangasem sudah membuat Satgas Khusus Penanganan Covid-19. Satgas ini juga sudah terbentuk sampai ke kecamatan.

Made Sukarena mengatakan kalau kemungkinan pilkada akan digelar 9 Desember 2020. Soal parpol dukungan bahkan diakui sudah dilakukan deklarasi.

Hanya saja deklarasi dilakukan secara terutup mengikuti protap kesehatan yakni dengan melakukan sosial distancing.

Sementara untuk pendataran ke KPU kemungkinan akan dilakukan Agustus mendatang.  Hanya saja sejauh ini baru dua parpol yang mengeluarkan rekomendasi dari DPP yakni Golkar dan Nasdem. Sementara lima parpol lain masih dalam proses. 

(rb/tra/mus/JPR)

 TOP