alexametrics
Minggu, 07 Jun 2020
radarbali
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Jatim dan Jakarta Lawan Terberat Tim Selancar Angin Bali di PON Papua

21 Mei 2020, 11: 45: 59 WIB | editor : ali mustofa

selancar angin, pon papua, tim jatim, tim jakarta, tim bali, lawan terberat

DENPASAR – PON XX Papua masih satu tahun lagi. Namun, Tim Selancar Angin PON Bali sudah mulai melakukan pemetaan persaingan.

Padahal di PON XIX/2016, Jabar, Tim Selancar Angin PON Bali berhasil menjadi juara umum. Untuk sekarang, ada tiga nomor yang akan diikuti Tim Selancar Angin PON Bali.

Tiga nomor yang diikuti adalah RSX, RS1, dan Techno. Pelatih Tim Selancar Angin PON Bali Wayan Sujana yang sempat diwawancarai beberapa waktu lalu,

peselancar angin dari Jawa Timur dan DKI Jakarta masih menjadi lawan terberat dari IGM Oka Sulaksana dan kolega.

Susilo dari Jatim menjadi lawan terberat peselancar gaek, Oka Sulaksana yang turun di nomor RSX putra.

Wayan Sujana menuturkan, Sulaksana masih harus waspada meskipun Susilo kualitasnya masih dibawah peselancar asal Sanur tersebut.

“Kalau dari kualitas dan skill, Sulaksana masih diatas Susilo. Tapi, dia harus tetap waspada karena lawannya memiliki beberapa faktor pendukung yang bisa menghambat laju Sulaksana,” terangnya.

Untuk sang anak Gopala Sulaksana yang turun di nomor RS1, lawan terberatnya berasal dari DKI Jakarta.

Pria yang juga menjabat sebagai Sekum Pengprov Porlasi Bali tersebut mengatakan, Ridwan Ramadhan dari DKI Jakarta saat Pra-PON lalu menempati peringkat pertama.

Gopala sendiri harus puas menghuni peringkat keempat dan ini menjadi tantangan terbesar dari Gopala.

Masih memiliki waktu satu tahun, Sujana mengungkapkan jika Gopala ditargetkan untuk meraih medali emas atau setidaknya bisa menembus tiga besar.

“Ridwan ini saya tahu betul kemampuannya karena dia sempat membela Indonesia di Asian Games 2018. Kebetulan, saya menjadi pelatihnya saat itu,” terangnya.

Saat SEA Games 2019, Manila, prestasi Ridwan sedikit menurun dengan menempati posisi keempat. Padahal di Asian Games 2018, Ridwan berhasil menembus empat besar.

Di nomor techno, Hazel Danendra yang akan mewakili Tim Selancar Angin PON Bali. Menurut Sujana, lawan terberatnya adalah Riko dari Jawa Timur.

“Riko ini emas waktu Pra-PON tahun lalu. Kalau Hazel diposisi keempat. Peluang masih ada dan kualitas juga tidak jauh berbeda. Sekarang hanya tinggal faktor keberuntungan saja,” tutupnya.

(rb/lit/mus/JPR)

 TOP