alexametrics
Minggu, 07 Jun 2020
radarbali
Home > Events
icon featured
Events

Relawan Covid Batur Bagikan Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

21 Mei 2020, 13: 45: 59 WIB | editor : ali mustofa

wabah corona, virus corona, relawan covid batur, paket sembako, warga terdampak covid-19

Relawan Covid Batur membagikan paket sembako kepada warga setempat yang terkena dampak Covid-19. (Istimewa)

Share this      

DENPASAR – Aksi peduli korban terdampak Coronavirus Disease (Covid-19) muncul dimana-mana. Aksi mulia itu pula yang dilakukan Relawan Covid Batur Kelurahan Ubung bersama ST. Eka Bhuwana Banjar Batur, Ubung.

Mereka melakukan Bakti Sosial Penanggulangan Dampak COVID-19 di wilayah Banjar Batur, Kelurahan Ubung, Kota Denpasar.

Kegiatan ini diawali dengan penyemprotan disinfektan dari rumah ke rumah di wilayah Lingkungan Batur yang dilakukan oleh anggota ST. Eka Bhuwana untuk mengurangi penyebaran virus COVID-19.

Selanjutnya aksi fogging untuk memberantas Demam Berdarah Dengue (DBD) pada awal April hingga Mei 2020.

Puncak kegiatan Bakti Sosial ini yaitu pembagian 200 paket bantuan sembako yang digelar pada 20-21 Mei 2020 bertempat di Bale Banjar Batur, Ubung.

Pembagian ini dilakukan dalam dua sesi, yaitu pembagian untuk krama adat Banjar Batur dan untuk warga lingkungan Batur.

Bantuan sembako ini berasal dari donatur krama adat, pengusaha di Lingkungan Batur, dan bantuan CSR dari PT. PLN (Persero), PT. Inducomp Dewata, dan PT. Pegadaian.

Kegiatan ini dilakukan untuk membantu masyarakat dalam menghadapi dampak COVID-19 mengingat banyak warga Lingkungan Batur yang bekerja di sektor pariwisata, pekerja harian lepas, dan keluarga tidak mampu.

Kegiatan pembagian sembako ini dilakukan oleh Ketua Relawan Covid Batur I Made Sudiawan bersama tim relawan dan ketua ST. Eka Bhuwana Anom Bhuja Sukardika bersama anggota,

dan disaksikan langsung Kelihan Adat Banjar Batur Ubung Ide Sandika bersama Kepala Lingkungan Batur I Gede Hartawan.

I Made Sudiawan mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah berkontribusi dalam kegiatan ini dan berharap bantuan dari donatur ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerima bantuan sembako.

Ketua ST. Eka Bhuwana juga menambahkan, kegiatan bakti sosial ini diharapkan dapat dilakukan secara berkelanjutan mengingat

dampak dari virus COVID-19 ini sangat panjang karena belum diketahui kapan penyebaran virus COVID-19 ini berakhir. (rba/ren)

(rb/mus/mus/JPR)

 TOP