alexametrics
Minggu, 07 Jun 2020
radarbali
Home > Dwipa
icon featured
Dwipa

Kadus Banjar Lebah Serahkan Gaji Bulanan untuk Sembako Gratis Warga

21 Mei 2020, 18: 15: 59 WIB | editor : Didiek Dwi Praptono

serahkan gaji, kadus banjar lebah, wabah corona, covid-19, sembako warga, gaji kadus,

PEDULI : Kadus Banjar Lebah, Sumerta Kaja, Denpasar I Nyoman Gegel Juniarta saat membagikan sembako bagi warga (Istimewa)

Share this      

DENPASAR - Demi bisa membantu warganya yang kekurangan di tengah wabah pandemi Covid-19, kepada dusun (kadus) Banjar Lebah, Sumerta Kaja, Denpasar rela menyerahkan seluruh gaji bulanannya untuk dijadikan sembako gratis.

Ditemui di rumahnya, kadus berusia 32 tahun dengan nama lengkap I Nyoman Gegel Juniartha, ini tampak sibuk membungkus sembako yang berisi beras, telor, mie dan beberapa susu untuk  anak-anak balita.

Jumlahnya memang tidak besar. Hanya 40 sembako yang dibagikan ke warga yang membutuhkan. Namun, rasa kemanusiaan untuk saling membantu patut diacungi jempol.

"Iya gaji kadus selama sebulan saya sumbangkan penuh. Harapan dengan sembako ini akan menambah semangat mereka guna menerapkan protap yang sudah ditentukan," ujar Gegel, Kamis (21/5).

Lebih lanjut, Gegel menambahkan jika, kegiatan ini dilakukan juga tak lepas dari kebijakan Pemerintah Kota Denpasar yang membuat Perwali tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM).

"Ketika pemerintah kota menerapkan PKM maka penting buat kami untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap pendatang," ujarnya.

"Nah dengan cara memberi perhatian terhadap relawan dan pecalang harapan saya semua bisa bahu membahu membangun komunikasi dan melakukan preventif untuk  wilayahnya," ujarnya.

Jadi sasaran pembagian sembako nanti untuk para relawan dan Pecalang desa wilayah Banjar Lebah?

"Iya. Rencananya jika wabah ini masih belum selesai, bulan depan tetap akan saya sumbangkan gaji saya dengan sasaran yang berbeda tentunya," ujarnya.

Meski seluruh gaji Gegel  sebagai kadus disumbangkan untuk warga, Ia mengaku tak ada persoalan dengan keluarganya, terutama untuk kebutuhan dapur sendiri.

(rb/ara/pra/JPR)

 TOP