alexametrics
Minggu, 07 Jun 2020
radarbali
Home > Dwipa
icon featured
Dwipa

Menjelang Perayaan Idul Fitri, Arus Lalu Lintas di Gilimanuk Meningkat

21 Mei 2020, 21: 15: 59 WIB | editor : Didiek Dwi Praptono

wabah Corona, larangan mudik, aktifitas Pelabuhan Gilimanuk, pemudik di Gilimanuk, Polres Jembrana, lalu lintas meningkat,

Pengendara roda dua yang dilarang melanjutkan perjalanan karena tidak membawa surat keterangan sehat dan surat jalan dari desa atau kelurahan atau surat PHK bagi pekerja formal (M.Basir)

Share this      

NEGARA– Meski ada larangan mudik dari pemerintah, aktifitas di Pelabuhan Gilimanuk menjelang hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah terus meningkat.

Bahkan, berdasarkan data dari PT. ASDP Indonesia Ferry, data produksi harian di Pelabuhan Gilimanuk yang akan menyeberang ke Pelabuhan Ketapang, sejak 17-20 Mei sudah mencapai belasan ribu kendaraan dan dua puluh ribu lebih penumpang.

Setiap hari dua ribu lebih kendaraan keluar Bali dan penumpang mencapai lima ribu setiap harinya.

Menurut informasi, jumlah penumpang dan kendaraan yang keluar Bali terjadi kepadatan pada malam hari. Kendaraan terutama roda dua dan roda empat mobil pribadi yang akan menyeberang ke Pelabuhan Ketapang terjadi peningkatan drastis.

Sebagian besar sudah membawa surat-surat keterangan yang dibutuhkan, diantaranya surat keterangan sehat dengan hasil rapid test reaktif atau negatif. Namun masih ada yang belum membawa surat keterangan, sehingga harus dikembalikan ke daerah domisili untuk membuat surat-surat yang dibutuhkan untuk menyeberang.

Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa mengatakan, sesuai dengan arahan dari Kapolda Bali dilakukan penebalan pengamanan di Pelabuhan Gilimanuk dengan mengerahkan Sabhara dan Brimob masing-masing dua peleton.

Penebalan personil tersebut untuk mengantisipasi warga yang akan mudik, karena sudah ada larangan mudik untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami mengimbau pada masyarakat yang hendak mudik untuk mengurungkan niatnya untuk mudik,” ungkapnya.

(rb/bas/pra/JPR)

 TOP