alexametrics
Minggu, 07 Jun 2020
radarbali
Home > Dwipa
icon featured
Dwipa

[Viral Lagi] Puncak Gunung Agung Kembali Diselimuti Awan Mirip UFO

22 Mei 2020, 17: 15: 59 WIB | editor : Didiek Dwi Praptono

fenomena awan, awan mirip UFO, piring terbang, Gunung Agung Bali, diselimuti payung,

Puncak Gunung Agung di Karangasem Bali yang diselimuti payung atau piring terbang, pada Jumat (22/5) pagi (facebook)

Share this      

AMLAPURA-Fenomena awan unik kembali terjadi di Puncak Gunung Agung, Karangasem, Bali, Jumat pagi (22/5)

Kejadian yang dianggap sebagian masyarakat sebagai fenomena langka, ini yakni terkait munculnya awan melingkar berbentuk mirip payung atau topi atau piring terbang (UFO).

Kontan, atas fenomena awan di gunung tertinggi di Bali inipun langsung viral di sejumlah media social (medsos).

Salah satunya di akun facebook milik  Buana Putra.  Pemilik akun Fb ini, mengunggah video tentang fenomena Puncak Gunung Agung yang diselimuti  topi atau payung sekitar pukul 08.58.

Diatas video berdurasi 0;37 detik itu, pemilik akun menuliskan caption atau keterangan video di statusnya “Gunung Agung Hari Ini. Mogi Jagate nemu rahayu. Om nama siwa tedung agung mengayomi jagat Ring rahina tilem sasih jiyestha

Kontan atas unggahan video dan caption yang dibubuhkan di status Fb-nya langsung mendapat respon dari banyak netizen. Bahkan video ini sudah disebarkan lebih dari 4.000 kali dan viral.

Sementara itu, dari catatan radarbali.id, fenomena awan yang dikenal sebagai awan "Altocumulus Lenticularis' ini juga sempat viral dan pernah terjadi pada 5 Agustus 2018 lalu.

Bahkan saat itu, dari keterangan Badan Meteorologi Klimatogi Geofisika (BMKG), fenomena awan ini merupakan fenomena langka dan jarang terjadi.

Bahkan, meski bagi sebagain masyarakat sekitar gunung dianggap tidak berbahaya, namun dari beberapa pendapat, awan ini berbahaya bagi dunia penerbangan karena bisa memicu terjadinya turbulensi.

(rb/pra/pra/JPR)

 TOP