alexametrics
Minggu, 07 Jun 2020
radarbali
Home > Dwipa
icon featured
Dwipa
Dibantu Perbekel dan Tim Relawan

Sudirta Salurkan 2,1 Ton Beras di 12 Desa di Jembrana

23 Mei 2020, 19: 16: 07 WIB | editor : Didiek Dwi Praptono

wabah corona, covid-19, Wayan Sudirta SH, PDI Perjuangan Bali, Social Distancing, sumbang beras, warga terdampak covid, Kordem Bali,

Anggota DPR RI I Wayan Sudirta SH menyerahkan sumbangan beras untuk krama 5 Desa/Kelurahan (Desa Berambang, Kelurahan Lelateng, Desa Kaliakah, Desa Baler Baleagung dan Desa Baluk) di kantor Camat Negara (Istimewa)

Share this      

NEGARA-Anggota DPR RI I Wayan Sudirta, SH terus bergerak untuk membantu warga yang terdampak wabah pandemi Covid-19.


Terbaru, dengan dibantu perbekel dan tim relawan, Jumat (22/5), wakil rakyat asal Bali ini menyalurkan santunan beras dengan total 2,1 ton di 12 Desa/Kelurahan yang ada di Kabupaten Jembrana.


Dipusatkan di empat titik, yakni Kantor Desa Penyaringan, Kantor Camat Negara,Kantor Lurah Sangkar Agung, dan Kantor Desa Melaya.


Di setiap titik, santunan diberikan melalui kepala desa/lurah kepada para warga terdaftar namun belum mendapat santunan hingga saat ini.


Sedangkan 12 desa yang disasar Sudirta, yakni Desa Penyaringan, Desa Yeh Embang, Desa Pohsanten, Desa Pergung, Desa Brambang, Kelurahan Lelateng, Desa Kaliakah, Desa Baler Bale Agung,  Desa Baluk, Kelurahan Sangkar Agung, Desa Melaya dan Desa Manistutu.


Selanjutnya, selain menyerahkan santunan beras, dalam perjalanan pulang ke Denpasar, Sudirta juga menyempatkan menjenguk keluarga almarhum Yos, Ketua KORdEM Jembrana yang ikut berjuang mendosialisasikan Sudirta sejak pencalonan di DPD RI beberapa tahun lalu. 


Pada kesempatan ini, Sudirta menitipkan beras dan dana solidaritas untuk istri almarhum, Nengah Wiyasti didampingi  Putu Suwegardana, Tenaga Ahli DPR Putu Wirata Dwikora, Pengurus KORdEM Bali Made Suka Artha, Ketua Ranting PDIP Desa Pegulingan Made Rai Wirata.

‘’Sumbangan ini hanya pelengkap, pasti jauh dari kebutuhan masyarakat secara menyeluruh maupun mereka yang nanti menerima bantuan ini.

Karena dampak pandemi Covid-19 ini sudah hampir 3 bulan, ekonomi dan nafkah banyak keluarga terganggu, maka apalah artinya sumbangan beras ini. Tapi, kalau saya tidak turun dengan sumbangan yang  sesuai kemampuan, rakyat akan merasa diabaikan.

Mari kita berhenti mengeluh, kita ikuti protokol kesehatan, untuk memotong rantai penularan Covid, dukung kebijakan pemerintah, kita lengkapi kekurangan-kekurangannya dengan gotong royong,’’ ujar Wayan Sudirta. 


Tiap turun ke masyarakat, sebagai Anggota DPR Sudirta selalu bekerjasama dengan aparat seperti Perbekel, Camat,

sementara sebagai orang partai di PDIP, ia mengajak jajaran partai di DPRD maupun Pengurus PDIP di DPC, PAC serta pengurus Ranting di Desa-desa, untuk membantu

penyaluran beras tersebut ke yang terdampak dikoordinir kepala Desa selaku Ketua Satgas Covid-19 tingkat desa .

(rb/pra/pra/JPR)

 TOP