alexametrics
Rabu, 23 Sep 2020
radarbali
Home > Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Kasihan, Dikejar Anjing, Bule Inggris Terjebak 6 Hari di Lubang Sumur

06 Juni 2020, 16: 14: 28 WIB | editor : ali mustofa

dikejar anjing, bule inggris, lubang sumur, dalam 4 meter, terjebak 6 hari, basarnas bali, polsek kuta selatan

Tim Basarnas Bali berusaha mengevakuasi bule Inggris yang jatuh ke kolam penampungan air sedalam 4 meter selama 6 hari terakhir. (Istimewa)

Share this      

KUTA SELATAN - Nasib nahas dialami warga negara asing (WNA) asal Inggris. Bule bernama Roberts Jacob Matthew, 29, itu jatuh ke dalam sumur bekas penampungan air di Jalan Belimbing Sari, Banjar Tampias, Pecatu, Badung.

Nahasnya lagi, dia berada di dalam kolam penampungan air sedalam kurang lebih 4 meter itu selama 6 hari tanpa makanan dan minuman yang layak.

Beruntung, Sabtu (6/6) warga sekitar berhasil mengetahui keberadaan korban.  Akibat terjatuh itu, korban mengalami cedera pada kakinya. 

"Korban mengaku sudah terjebak di sana sekitar 6 hari sebelum dilakukan evakuasi oleh team Basarnas pada Sabtu (6/6) hari ini," kata Kapolsek Kuta Selatan AKP Yusak Agustinus Sooai, Sabtu (6/6).

Korban mengaku bisa terjatuh ke dalam sumur penampungan air karena saat di hari dia terjatuh, dia dikejar anjing.

Dia berusaha lari, kabur dari kejaran anjing. Namun, dia tidak mengetahui di lokasi itu ada sumur, sehingga dia terjatuh ke dalamnya.

Dia sempat berteriak meminta tolong, namun tidak ada yang mendengar. Apalagi letak sumur itu agak jauh dari keramaian. 

Sabtu (6/6) siang sekitar pukul 11.45 seorang warga yang sedang mencari pakan sapi dekat lokasi tersebut mendengar teriakan minta tolong korban.

Namun, karena lokasinya agak sunyi, warga tersebut ketakutan. Dia lalu menyampaikan hal itu ke warga lainnya. Lalu bersama warga lainnya mereka menuju sumber suara teriakan itu.

"Warga mendatangi lokasi yang dicurigai asal suara tersebut yang merupakan bekas tempat penampungan air.

Setelah sampai di lokasi, mereka melihat ada warga negara asing di bawah dasar sumur yang airnya sudah tinggal sedikit saja," tambah AKP Yusak. 

Mendapati hal itu, pihak desa setempat menghubungi polisi dan Basarnas Bali untuk mengevakuasi korban.

Sekitar pukul 13.35 korban berpaspor FG460710 inipun berhasil dievakuasi oleh tim Basarnas. "Korban sedang dirawat di RS. BIMC Nusa Dua," tandas AKP Yusak.

(rb/mar/mus/JPR)

 TOP