alexametrics
Kamis, 09 Jul 2020
radarbali
Home > Dwipa
icon featured
Dwipa

Usai Tulari Corona Tiga Teman Kerja, HRD Tulari Covid-19 Bocah 6 Tahun

16 Juni 2020, 05: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

wabah corona, virus corona, pasien corona, tiga teman kerja, karyawan toko bangunan, hrd toko bangunan, bocah 6 tahun, gtpp covid-19 gianyar

Ilustrasi (dok.jawapos.com)

Share this      

GIANYAR – Makin banyak saja kasus transmisi lokal di Gianyar, terutama yang dibawa IBAM, seorang HRD di toko bangunan di Gianyar.

Setelah menulari tiga orang karyawan toko bangunan yang merupakan rekan kerjanya, kini seorang bocah 6 tahun 8 bulan berinisial IBADS, terkonfirmasi positif Coronavirus Disease (Covid-19).

Untuk diketahui, IBADS adalah putra IBAM, sang HRD toko bangunan. Itu artinya, IBAM telah menulari empat orang.

Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Gianyar, Made Wisnu Wijaya, membenarkan penambahan Covid terhadap bocah 6 tahun.

Bocah tersebut, beralamat di Lingkungan Teges Kaja, Kelurahan Gianyar. "Kronologis, yang bersangkutan merupakan anak dari kasus konfirmasi sebelumnya (IBAM), beserta 2 orang anggota keluarga lainnya," ujar Wisnu Wijaya.

Keluarga inti itu kinj sedang menjalani perawatan di RSUP Sanglah sejak 6 Juni 2020. Setelah terkonfirmasi positif Covid-19 pada 13 Juni, bocah itu menyusul keluarganya, dirawat di RSUP Sanglah Denpasar. 

Berdasar data Gugus Tugas, bocah itu awalnya menjalani swab tahap pertama pada 5 Juni. Pada 6 Juni, hasilnya menunjukkan negatif. "Sedangkan ketiga keluarganya, ayah, ibu dan kakaknya positif," imbuhnya.

Lanjut dia, karena saat itu hasilnya negatif, maka bocah itu dipulangkan ke rumahnya. Selanjutnya, pada 11 Juni, bocah itu diantar oleh pihak keluarga untuk mengikuti swab tes tahap kedua di Poli Covid RSUP Sanglah.

Kemudian, pada 13 Juni 2020 hasil PCR positif SAR COV 2 (Covid-19). "Dan yang bersangkutan langsung dirawat di RSUP Sanglah," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, keluarga itu sempat berkunjung ke rumah mertuanya di Klungkung. Ternyata mertuanya di Klungkung positif Covid. Awalnya, tiga keluarga inti terpapar Covid-19.

Selanjutnya, IBAM yang merupakan HRD di toko bangunan di kota Gianyar menularkan kepada tiga rekan kerjanya. Lalu, data terbaru, putra kedua HRD itu menyusul terpapar Covid. 

(rb/dra/mus/JPR)

 TOP