alexametrics
Kamis, 09 Jul 2020
radarbali
Home > Bali United
icon featured
Bali United

Kondisi Fisik Oke, Cecen Siap Ikut TC Timnas U-16 Jelang Piala AFC

27 Juni 2020, 18: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

bali united, afc cup, made putra kaicen, timnas u-16, tc timnas

Sandika Pratama (paling kanan) saat memberikan instruksi kepada pemain gabungan Bali United U-16, U-18, dan senior di Lapangan Gelora Samudera, Kuta, kemarin. (Alit Binawan/Radar Bali)

Share this      

DENPASAR - Hampir satu bulan ikut berlatih dengan pemain lainnya yang dipimpin oleh Coach Pasek Wijaya, penjaga gawang Bali United U-16 I Made Putra Kaicen alias Cecen mengaku kondisi fisiknya semakin baik.

Kebetulan hampir tiga bulan Cecen tidak berlatih dengan bola secara langsung sehingga kondisi fisiknya sedikit menurun.

“Perubahan (fisik) pasti ada karena tidak pernah bersentuhan dengan bola sehingga feeling ball sedikit hilang. Baru beberapa minggu ini latihan dengan

teman-teman lainnya dan sudah mulai dapat sentuhan-sentuhan bola. Modal bagus juga untuk TC (Timnas) bulan depan,” kata Cecen.

Dia mengaku beruntung bisa dilatih langsung oleh Coach Pasek Wijaya, Dede Mahatma, dan Sandik Pratama.

Cecen menilai program latihan yang diberikan trio pelatih itu bagus. Porsi latihan juga disesuaikan dengan kondisi masing-masing pemain.

“Senang bisa latihan lagi dengan teman-teman. Saya harus genjot fisik agar nanti saat TC sudah siap lagi,” ucap Cecen.

Meskipun TC masih 10 hari lagi, Cecen mengatakan Coach Bima Sakti memberikan program latihan tersendiri untuknya dan pemain Timnas U-16 lain.

Kurang lebih satu kali dalam sepekan, mereka diwajibkan mengirimkan video latihan yang sudah diinstruksikan Coach Bima Sakti.

Biasanya, Cecen dan Kadek Arel membuat video latihan usai berlatih dengan pemain lainnya. “Ada virtual training juga satu minggu sekali. Biasanya ada PR (pekerjaan rumah) buat video latihan,” tutupnya.

(rb/lit/mus/JPR)

 TOP