alexametrics
Selasa, 04 Aug 2020
radarbali
Home > Dwipa
icon featured
Dwipa

Bidan Positif Corona Layani Imunisasi, 30 Bayi di Tabanan Jalani Swab

09 Juli 2020, 05: 45: 59 WIB | editor : ali mustofa

wabah corona, virus corona, bidan positif corona, bidan layani imunisasi, 30 bayi, swab test, puskesmas tabanan III, gtpp covid-19 tabanan

Ilustrasi swab test (Adrian Suwanto/Radar Bali)

Share this      

TABANAN - Seorang bidan yang bertugas di Puskesmas Tabanan III dilaporkan positif Covid-19. Masalahnya, pada saat terjangkit virus corona, sang bidan masih bekerja melayani imunisasi.

Setidaknya ada 30 orang balita yang diimunisasi sang bidan. Untuk mengetahui kondisi terakhir si bayi, 30 orang balita itu menjalani tes swab yang rencananya digelar Kamis (9/7) hari ini.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) Covid-19 Tabanan I Putu Dian Setiawan membenarkan adanya kejadian ini.

"Yang bersangkutan (bidan) sempat memberikan layanan imunisasi untuk balita," kata Dian Setiawan, kemarin.

Bidan tersebut dinyatakan positif setelah sempat memberikan layanan imunisasi. Selain 30 balita, berdasar hasil tracing dan tracking ada 82 orang yang melakukan kontak langsung dengan bidan tersebut.

Dari hasil swab pertama, 82 orang tersebut negative Covid-19. Kamis hari ini, 82 orang tersebut Kembali menjalani swab kedua.

Secara akumulatif, Kamis hari ini ada 142 orang, termasuk balita yang akan mengikuti tes swab. Bagaimana dengan pelayanan di Puskesmas Tabanan III?

“Sementara tutup sambil menunggu hasil swab. Layanan sementara waktu dialihkan ke Puskesmas Tabanan I dan II,” pungkasnya.

(rb/mar/mus/JPR)

 TOP