alexametrics
Selasa, 04 Aug 2020
radarbali
Home > Metro Denpasar
icon featured
Metro Denpasar

New Normal Tepat di Hari Baik, Begini Respons Gubernur Koster

09 Juli 2020, 21: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

wabah corona, virus corona, pandemi covid-19, new normal, gubernur koster, objek wisata

Gubernur Bali Wayan Koster (Humas Pemprov Bali)

Share this      

DENPASAR – Provinsi Bali akhirnya resmi memberlakukan new normal di tengah pandemic Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang tak kunjung melandai, Kamis (9/7) hari ini.

Tahapan ini ditandai dengan pelepasan rombongan mobil kuno “Road to Penerapan Tata Kehidupan Era Baru Provinsi Bali” oleh Gubernur Bali Wayan Koster di halaman Kantor Gubernur Bali.

Puluhan rombongan mobil kuno ini dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati dengan melakukan sosialisasi di sejumlah obyek wisata di Karangasem, Buleleng dan Tabanan.

“Hari ini adalah hari yang baik kita memulai dengan tahap pertama, yaitu pelaksanaan aktivitas masyarakat hanya untuk lokal masyarakat Bali,

yaitu pada tanggal 9 Juli 2020 bertepatan dengan Hari Kamis Wrespati Umanis Sinta. Hari baik yang telah kita pilih bersama-sama,” ujar Gubernur Koster.

Ia mengatakan sangat mendukung kegiatan sosialisasi yang diprakarsai oleh Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Bali.

Bahkan, Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati langsung memimpin acara sosialisasi ke beberapa kabupaten ini.

“Semoga masyarakat Bali dengan baik melaksanakan aktivitas mulai hari ini secara resmi sesuai dengan protokol Tatanan Kehidupan Era Baru,” bebernya.

Ia berharap agar seluruh komponen masyarakat bersama-sama melaksanakannya dengan tertib dan sukses seraya berdoa agar semua tahapan ini mendapat restu Tuhan yang Maha Esa.

Di saat Wagub dan rombongan melakukan roadshow ke Karangasem, Buleleng dan Tabanan, Gubernur Koster juga melakukan peninjauan lapangan penerapan Protokol Tatanan Kehidupan Era Baru di tiga obyek wisata yang terletak di tiga kabupaten berbeda.

Yang pertama Gubernur Koster meninjau obyek wisata Taman Safari Bali Safari & Marine Park di Kabupaten Gianyar kemudian dilanjutkan dengan

Museum Kerta Gosa di Kabupaten Klungkung dan terakhir obyek wisata pusat perbelanjaan Beachwalk di Kabupaten Badung.

Di tiga obyek wisata tersebut Gubernur benar-benar memastikan protokol kesehatan sudah dijalankan dengan baik mulai dari sebelum masuk obyek hingga pelaksanaan di dalam obyek wisata.

Saat di pusat perbelanjaan, Koster juga masuk ke beberapa tenant untuk berbincang langsung dengan pelaku usaha tentang protokol kesehatan yang dijalankan di tempat tersebut.

Secara umum obyek-obyek wisata ini tampak sudah siap melaksanakan Protokol Kesehatan Tatanan Era Baru.

Seperti diketahui pelaksanaan Tatanan Era Baru terbagi dalam tiga tahap, yakni tahap pertama tanggal 9 Juli untuk masyarakat lokal.

Selanjutnya tahap kedua tanggal 31 Juli aktivitas diperluas untuk sektor pariwisata untuk wisatawan Nusantara.

Jika semua berjalan lancar, tahap ketiga tanggal 11 September 2020 akan dibuka untuk wisatawan mancanegara.

“Semua ini akan dievaluasi setiap tahap dan kita berharap agar semuanya berjalan dengan baik sesuai dengan rencana,” pungkasnya.

(rb/mus/mus/JPR)

 TOP