alexametrics
Sabtu, 08 Aug 2020
radarbali
Home > Politika
icon featured
Politika
Pilkada Badung 2020

Klaim Dikehendaki Akar Rumput, Demokrat Badung Dukung Giri Prasta

30 Juli 2020, 04: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

pilkada 2020, pilkada badung, akar rumput, demokrat badung, giri prasta, calon petahana

Nyoman Giri Prasta mendapat dukungan Demokrat untuk maju di periode kedua Pilkada Badung 9 Desember mendatang (Humas Pemkab Badung for Radar Bali)

Share this      

MANGUPURA – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Badung bakal digelar 9 Desember 2020. Namun, geliatnya sudah terasa.

Petahana Giri Prasta – Suiasa (GiriAsa) peluangnya sangat terbuka untuk memenangkan Pilkada Badung 2020.

Apalagi, DPC Demokrat Badung secara terbuka pasang badan mendukung I Nyoman Giri Prasta maju untuk periode kedua.

Ketua DPC Demokrat Badung I Made Sunarta mengatakan, mendukung Giri Prasta dalam Pilkada 2020 karena punya alasan dan pertimbangan kuat.

Pertama proses penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Badung di DPC Demokrat telah berlangsung, dan pada tanggal 3 Desember 2019.

Hasilnya telah dilaporkan dalam Rapat Pleno Pengurus yang diperluas, yang dihadiri pengurus kecamatan hingga ranting.

“Rapat pleno diperluas tersebut salah satu keputusannya mendukung dan kalau bisa mengusung Giri Prasta sebagai calon bupati dengan siapapun pendukungnya,” ungkap Sunarta.

Munculnya nama Giri Prasta merupakan aspirasi dari akar rumput dengan melihat kinerjanya selama ini.

“Aspirasi kader dan aspirasi masyarakat yang kita tangkap, memang menghendaki Giri Prasta untuk kembali melanjutkan kepemimpinan di Badung,” beber Wakil Ketua DPRD Badung ini.

Lebih lanjut diungkapkannya, hasil pleno tersebut telah dilanjutkan ke DPD partai dengan harapan bisa diteruskan ke DPP untuk mendapatkan persetujuan.

Namun, rekomendasi  partai yang mengusung Giri Prasta, termasuk calon pendamping belum keluar, maka proses di internal partainya belum bisa dilanjutkan.

“Kita masih menunggu rekomendasi dan siapa calon wakil bupati yang akan mendampingi Giri Prasta, baru lah kemudian proses di DPD Demokrat akan dilanjutkan,”pungkasnya.

(rb/dwi/mus/JPR)

 TOP