alexametrics
Sabtu, 08 Aug 2020
radarbali
Home > Dwipa
icon featured
Dwipa

Anggota Polsek Positif Covid-19, Polsek Gianyar Disemprot Disinfektan

01 Agustus 2020, 09: 45: 59 WIB | editor : ali mustofa

wabah corona, pandemi covid-19, anggota polsek, positif covid-19, polsek gianyar, semprot disinfektan

Petugas berpakaian Alat Pelindung Diri (APD) lengkap menyemprot seluruh ruangan di Polsek Kota Gianyar. (Istimewa)

Share this      

GIANYAR – Seorang anggota polisi di Polsek Kota Gianyar berinisial WA terpapar Covid-19.  Yang bersangkutan telah mendapat perawatan di Bapelkes Provinsi Bali, Denpasar Timur.

Mengantisipasi penyebaran klaster, petugas berpakaian Alat Pelindung Diri (APD) lengkap menyemprotkan disinfektan ke Mapolsek, kemarin.

Kasubag Humas Polres Gianyar, Iptu I Ketut Suarnata membenarkan ada seorang anggota Polsek Gianyar terpapar Covid-19.

“Sebelum dinyatakan positif, dia sudah sejak 8 hari lalu beristirahat di rumah,” ujar Iptu Suarnata. Kata dia, anggota polisi tersebut memang sejak lama mengeluhkan sakit pada lambung serta punya riwayat gula darah.

Kini personil Polsek Gianyar ini sudah menjalani perawatan di Bapelkes Provinsi Bali. Sementara terkait kondisi personil yang lain, Iptu Suarnata mengatakan sampai saat ini belum ada lagi polisi dinyatakan positif.

“Satu orang saja saja yang positif,” tegasnya. Sementara itu, pelayanan di Mapolsek Gianyar hingga Jumat kemarin masih berlangsung.

Kapolsek Gianyar, Kompol Ketut Suastika, mengaku pelayanan kepada masyarakat tetap dibuka. “Pelayanan di Mapolsek masih normal sampai saat ini,” ujarnya.

Dikatakan areal Mapolsek Gianyar sudah rutin disemprot dengan desinfektan. Termasuk pada Jumat pagi, kembali dilakukan penyemprotan desinfektan oleh Personil Polres Gianyar.

“Ini hanya penyemprotan yang rutin kami laksanakan,” terangnya. Dalam penyemprotan, petugas berpakaian APD lengkap masuk Mapolsek Gianyar.

Mereka menyemprot seluruh ruangan yang ada. Mulai dari ruang SPKT, hingga ruangan Kapolsek tak luput dari penyemprotan.

(rb/dra/mus/JPR)

 TOP