alexametrics
Sabtu, 08 Aug 2020
radarbali
Home > Radar Jembrana
icon featured
Radar Jembrana

Antisipasi Arus Balik di Gilimanuk, Ingatkan Pemudik Bawa Suket Rapid

02 Agustus 2020, 20: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

wabah corona, pandemi covid-19, antisipasi arus balik, pelabuhan gilimanuk, suket rapid test

Petugas di Pelabuhan Gilimanuk memeriksa suket rapid test pelintas yang mau masuk Bali. (dok.radarbali)

Share this      

NEGARA – Pengamanan Pelabuhan Gilimanuk ditingkatkan pasca Hari Raya Idul Adha. Hal ini untuk mengantisipasi arus balik para pemudik yang pulang kampung saat hari raya Kurban lalu.

Kabagops Polres Jembrana Kompol I Wayan Sinaryasa mengatakan, pengamanan pelabuhan Gilimanuk dilakukan sebelum hari raya dan setelah hari raya.

Penebalan pasukan untuk mengamankan pintu masuk Bali dari para pemudik setelah hari raya. “Sejak Kamis lalu sudah ada penebalan pasukan,” ujar Kompol Sinaryasa.

Personil yang melakukan pengamanan, selain dari kepolisian juga melibatkan TNI dan Satpol PP, serta dinas terkait.

Selain fokus untuk mengantisipasi masuknya barang terlarang masuk Bali, juga mengawasi pelaku perjalanan yang tidak membawa rapid test untuk masuk Bali.

“Rapid test wajib dibawa untuk yang masuk maupun keluar Bali,” ungkap Kompol Sinaryasa. Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 I Gusti Agung Putu Arisantha mengatakan,

Pelabuhan Gilimanuk sebagai pintu masuk Bali pola pengamanan masih tetap seperti sebelumnya. Setiap pelaku perjalanan, terutama masuk Bali harus membawa rapid test dengan hasil non-reaktif. 

(rb/bas/mus/JPR)

 TOP