alexametrics
Minggu, 20 Sep 2020
radarbali
Home > Ekonomi
icon featured
Ekonomi

BPD Bali Launching QRIS UMKM Bangli

09 Agustus 2020, 23: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

bank bpd, bpd bali, launching qris, umkm bangli

Pelaku usaha UMKM berpose bersama dengan pihak BPD Bali saat launching QRIS. (Istimewa)

Share this      

BANGLI - Pelaku usaha dituntut membuka mata terhadap fenomena revolusi digital yang melahirkan great shifting pola hidup dan budaya baru.

Untuk bisa survive dan tumbuh positif di tengah persaingan yang semakin membabi buta, inovasi, dan kreasi menjadi modal utama.

Bali, sebagai daerah destinasi wisata dituntut memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para pengunjung, terutama dalam segi layanan berbasis digital.

Untuk itu, Bank BPD Bali bersama dengan Bank Indonesia dalam mendukung penerapan tatanan kehidupan era baru yang meliputi 14 sektor penting termasuk di dalamnya sektor pariwisata.

Minggu (9/8), BPD Bali me-launching Layanan Sistem Pembayaran berbasis QRIS pada UMKM di Kabupaten Bangli.

Cashless transaction berbasis digital seperti QRIS dalam penerapan tatanan masyarakat era baru menjadi pilihan utama dalam bertransaksi.

"Kami berharap dengan adanya QRIS ini dapat membantu para pelaku UMKM di daerah Kabupaten Bangli untuk lebih paham terhadap fungsi perbankan

dalam transaksi dan fleksibilitas teknologi digital dalam menggerakan perekonomian daerah sehingga nantinya dapat memberi

nilai lebih bagi sektor pariwisata Bali, khususnya daerah Kabupaten Bangli," ucap Direktur Utama BPD Bali, I Nyoman Sudharma.

Imbuhnya, hingga 7 Agustus 2020 jumlah merchant QRIS Bank BPD Bali mencapai kurang lebih 6274 merchant aktif dan terus akan bertambah seiring

dengan bertambahnya kesadaran masyarakat dan pelaku usaha akan pentingnya digitalisasi transaksi menuju tatanan kehidupan era baru.

Ungkap Sudharma BPD Bali telah mensosialisasikan penggunaan QRIS di berbagai tempat sebagai bentuk dukungan atas program pemerintah untuk Transaksi Non Tunai.

Dengan adanya QRIS diharapkan dapat memperlancar sistem pembayaran nontunai secara aman sekaligus mendorong ekonomi keuangan digital.

Untuk itu, kami ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mewujudkannya.

"Terima kasih kepada Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati Bangli yang turut serta mendukung dan memberikan kepercayaannya kepada Bank BPD Bali.

Terima kasih kepada pihak regulator, BI, dan OJK yang telah mempercayakan dan memberikan respons positif terhadap pengembangan layanan Bank BPD Bali

sehingga kami bisa terus tumbuh menjadi Bank Daerah dengan standar nasional yang diharapkan oleh masyarakat," ungkapnya.

Sudharma berharap event ini menjadi penggerak untuk event-event berikutnya untuk menunjukkan eksistensi Bank BPD Bali.

Tidak hanya di daerah, tapi juga di tingkat nasional. Saran dan dukungan dari berbagai pihak terus dibutuhkan untuk mewujudkan visi dan misi Bank BPD Bali sebagai banknya masyarakat Bali.

Ditambahkannya hingga 7 Agustus 2020 pengguna mobile banking Bank BPD Bali mencapai 87.574 pengguna aktif.

"Untuk itu, tak henti-hentinya kami mengajak Bapak/Ibu seluruh nasabah Bank BPD Bali yang hadir pada pagi hari ini untuk segera memiliki aplikasi BPD Bali Mobile Banking

untuk dapat ikut merasakan kemudahan bertransaksi dengan QRIS Bank BPD Bali. Semoga produk dan jasa layanan perbankan yang kami persembahkan

kepada nasabah dapat memberikan kenyamanan dan juga meningkatkan kepercayaan kepada Bank BPD Bali," tutupnya. 

(rb/ken/mus/JPR)

 TOP