alexametrics
Minggu, 20 Sep 2020
radarbali
Home > Politika
icon featured
Politika

Dua Tokoh Penting PDIP di Bali Minta Sudirta Jadi Penyambung di Pusat

11 Agustus 2020, 20: 31: 23 WIB | editor : Didiek Dwi Praptono

Wayan Sudirta, DPC PDIP Bangli, PDIP Klungkung, Anggota DPRRI, Wakil Ketua Badiklatpus, PDIP Bali,

Anggota Komisi III DPRRI dari Fraksi PDI Perjuangan I Wayan Sudirta SH (topi merah) bersama Ketua DPC PDIP Klungklung AA Gede Anom (baju hijau) di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Klungkung, Senin (10/8) kemarin. (Istimewa)

Share this      

SEMARAPURA-Dua kader sekaligus tokoh penting PDI Perjuangan (PDI P) di dua Kabupaten di Bali kembali berharap, Anggota DPR RI, I Wayan Sudirta bisa membantu menjembatani aspirasi daerah mereka di pusat.

Harapan dua tokoh yang juga kader PDIP itu, disampaikan saat Sudirta yang juga Wakil  Ketua DPD PDI Perjuangan Bali melakukan temu kader partai untuk  sosialisasi dan pembentukan badan-badan termasuk Badan Pendidikan dan Latihan Pusat (Badiklatpus) sebagai salah satu sayap partai yang diprogramkan untuk meningkatkan kualitas kader di “Markas Banteng” Klungkung dan Bangli.

Harapan pertama disampaikan Ketua DPC PDIP Klungkung AA Gede Anom di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Klungkung, Senin (10/8) kemarin.

Pada pertemuan yang juga dihadiri Sekretaris Sang Nyoman Putrayasa, pengurus DPC, PAC, Fraksi PDIP DPRD Klungkung dan para kader, AA Gede Anom yang juga menjabat sebagai ketua DPRD Klungkung ini menyampaikan terimakasih atas kunjungan Sudirta yang kesekian kalinya ke ‘Markas Banteng’’ Klungkung.

Bahkan secara terus terang, ia menyatakan, masyarakatnya menginginkan sentuhan dengan program. Yakni selain program untuk kesejahteraan rakyat, juga untuk meningkatkan kualitas kader PDI Perjuangan.

‘’Saya merasakan komitmen Pak Wayan Sudirta untuk memperhatikan kami di Klungkung, sudah sangat berarti. Selain sumbangan mobil, juga perhatian lainnya, bukan untuk saya pribadi, tapi untuk partai dan masyarakat. Saya harap, teman-teman juga sama-sama berkomitmen, saling mendukung dengan Pak Sudirta,’’ urai Gung Anom.

Sementara di tempat terpisah, hal senada juga disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta saat membuka pertemuan di Sekretariat DPC PDIP Bangli.

Pada acara dihadiri Sekretaris DPC PDIP Bangli I Nyoman Diar, Bendahara I Ketut Suastika, pengurus DPC, para anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Bangli itu, Sedana Arta bahkan memuji  Sudirta sebagai guru politik yang luar biasa.

‘’Tiap kali bertemu Pak Wayan, semangatnya sebagai senior memacu adrenalin kita yang masih muda ini. Petikan-petikan strategi politik Sri Kresna dalam Mahabharata, dan track record beliau sebagai pengacara dan aktivis, sangat menginspirasi,’’ ujar Sedana Arta.

Sebagai Ketua Partai dan juga Calon Bupati Bangli dalam perhelatan mendatang, dia minta Sudirta membantu untuk pemenangan.

Selain bantuan mengkomunikasikan aspirasi Bangli, agar mendapat program pemerintah pusat dalam bentuk program dan anggaran yang signifikan.

Tentang pembentukan Badiklat cabang, Sedana Arta siap memberikan kader terbaik untuk mengisi sayap partai itu di Bangli.

Menanggapi berbagai aspirasi tersebut, Sudirta yang juga merupakan wakil  Kepala Badiklatpus PDI Perjuangan Jakarta mengajak untuk saling membantu.

‘’Saya siap berjuang, tapi tidak bisa sendiri. Agar mendapat perhatian di pusat, perlu komitmen dan dukungan solid semua elemen, agar apa yang kita minta dari pusat, bilamana sudah dipenuhi, selain untuk kesejahteraan rakyat, tetapi sekaligus harus juga memperkuat dan membesarkan partai. Karenanya, diperlukan kader yang tidak berjangka pendek, pragmatis, tapi kader yang mau berkorban dan menyadari pengorbanan itu investasi.

Ini bukan pendapat saya pribadi, tapi contoh perjuangan Ibu Megawati membangun PDI Perjuangan, sejak ditindas Orde Baru sampai akhirnya dipilih rakyat sebagai partai besar tapi untuk wong cilik,’’  kata Sudirta.

Seperti diketahui sebelumnya, permintaan sama agar Sudirta bisa menjadi penghubung aspirasi di pusat juga disampaikan Bupati Badung Giri Prasta. Pada pertemuan itu, Giri Prasta selaku ketua DPC PDIP Badung berharap agar Sudirta sebagai wakil rakyat di Senayan bisa membantu daerahnya. Terlebih saat APBD Badung terpuruk akibat wabah pandemic Covid-19.

(rb/pra/pra/JPR)

 TOP