alexametrics
Rabu, 23 Sep 2020
radarbali
Home > Radar Jembrana
icon featured
Radar Jembrana

Kontak Komisioner KPU Negatif Covid, Tahapan Pilkada Berjalan Normal

16 September 2020, 05: 45: 59 WIB | editor : ali mustofa

pandemi covid-19, kpu jembrana, kontak negatif, komisioner kpu, tahapan pilkada normal

Jubir GTPP Covid-19 Jembrana Gusti Agung Putu Arisantha (dok.radarbali)

Share this      

NEGARA – Sebagian komisioner KPU Jembrana yang lain dipastikan tidak terpapar Covid-19 meski salah satu anggotanya terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal itu diketahui berdasar hasil uji swab anggota yang masuk dalam kontak dekat, sehingga pelaksanaan tahapan Pilkada Jembrana bisa dilaksanakan dengan normal, namun tetap harus menjalakan protokol kesehatan dengan disiplin.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana I Gusti Agung Putu Arisantha mengatakan, berdasar contact tracing

dari komisioner KPU Jembrana yang terkonfirmasi positif komisioner yang lain sudah menjalani pengambilan swab. Dua orang komisioner yang sudah diswab sudah ada hasil, termasuk ketua KPU Jembrana.

Sementara hasil swab komisioner KPU lainnya masih belum dilakukan swab. Rencananya dua komisioner dan sekretaris KPU Jembrana akan menjalani pengambilan swab Jumat (18/9) mendatang.

“Dua komisioner hasilnya sudah keluar, hasilnya negatif Covid-19. Anggota komisioner yang lain belum,” jelasnya.

Arisantha menambahkan, upaya menekan penyebaran Covid-19, selain menerapkan protokol kesehatan yang ketat, perlu dilakukan testing, tracing dan treatment yang lebih intensif lagi.

Karena dengan test dan tracing Covid-19 lebih banyak bisa lebih mudah mengidentifikasi dan melokalisir orang yang terpapar sehingga penyebaran virus bisa ditekan. 

(rb/bas/mus/JPR)

 TOP