alexametrics
Jumat, 23 Oct 2020
radarbali
Home > Dwipa
icon featured
Dwipa

NGERI..! Mobil Ertiga Vs Motor PCX, Bidan asal Denpasar Tewas

18 September 2020, 14: 43: 03 WIB | editor : ali mustofa

Polisi melakukan olah TKP tabrakan antara mobil Suzuki Ertiga dengan motor PCX serta Scoopy di Jalan Raya Batuan, Sukawati Gianyar.

Polisi melakukan olah TKP tabrakan antara mobil Suzuki Ertiga dengan motor PCX serta Scoopy di Jalan Raya Batuan, Sukawati Gianyar. (IST)

Share this      

GIANYAR — Tabrakan maut terjadi di Jalan Raya Batuan di Banjar Dentiyis, Desa Batuan, Kecamatan Sukawati pada Kamis (17/9) pukul 14.00. Tabrakan melibatkan satu unit mobil Suzuki Ertiga dengan dua unit sepeda motor. Kecelakaan mengakibatkan seorang pengendara motor yang juga seorang bidan, meninggal dunia.

Menurut informasi yang dihimpun koran ini, dua sepeda motor jalan beriringan dari arah selatan menuju utara. Yakni sepeda motor Honda PCX, DK 2998 FAP yang dikendarai bidan, Novita Purnama Putri, 23, warga Jalan Subak Dalem, Kecamatan Denpasar Utara. Korban jalan beriringan dengan sepeda motor Honda Scoopy DK 3004 PV, yang dikencadari I Wayan Sudarmada, 25, membonceng Ni Wayan Eri Diani, 20, warga Desa Bedulu, Kecamatan Blahbatuh.

Dari arah berlawanan, utara ke selatan, meluncur mobil Suzuki Ertiga DK 1267 AR yang dikemudikan oleh I Made Sojana, 50, warga Jalan Tukad Yeh Aya, Kecamatan Denpasar Selatan.
Saat papasan, tepatnya di depan sebuah Apotik, Honda PCX yang dikendarai bidan terlalu mengambil haluan ke kanan. Sehingga senggolan dengan Ertiga. Di saat bersamaan, motor Honda Scoopy terpental ke sebelah kiri.

Selanjutnya, para korban sepeda motor dilarikan ke RSU Aricanti di Desa Mas, Kecamatan Ubud. Pengendara PCX paling parah. Dia mengalami patah kaki, diduga mengalami pendarahan di perut. Korban dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit.

Sedangkan, pengendara Scoopy dan yang dibonceng mengalami luka lecet pada bagian pipi dan lutut. Kendaraan yang terlibat kecelakaan pun rusak.


Kasubag Humas Polres Gianyar, Iptu Ketut Suarnata didampingi Kanit Laka, Aiptu I Wayan Kariawan, seizin Kasatlantas Polres Gianyar membenarkan kejadian itu. Polisi telah mengambil sejumlah upaya. Yakni mendatangi lokasi kejadian, mencatat saksi termasuk olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Polisi juga mengamankan barang bukti serta mengecek korban ke rumah sakit.

“Meninggal dunia satu orang. Luka ringan dua orang. Kerugian materiil sekitar Rp 15 juta,” pungkasnya.

(rb/yor/dra/mus/JPR)

 TOP